Super Chuan dari PLN Dukung Operasional Tambak Udang Baru di Kabupaten Cilacap

Super Chuan dari PLN Dukung Operasional Tambak Udang Baru di Kabupaten Cilacap

Manajer PLN ULP Kroya Irwin Julian berfoto bersama pelaku usaha Rio Wimpi Andika setelah kegiatan penyalaan tenaga listrik untuk pelanggan PLN sektor agrikultur, Senin (18/9/2023).- PT PLN (Persero) UP3 Cilacap-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perkembangan usaha dan industri pada sektor perikanan dan kelautan terus nampak terlihat, diantaranya pada usaha budidaya tambak udang di wilayah timur Kabupaten Cilacap. 

Petambak Farm Putra Borneo yang memiliki luas areal usaha sebesar 2,8 hektare dan berlokasi di Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap pada Jumat (15/9/2023) lalu mendapat kesempatan dalam kegiatan seremoni penyalaan tenaga listrik untuk pelanggan PLN sektor agrikultur dengan daya 131 KVA. Di Kroya pada Senin (18/9/2023).

Pada September 2023 ini, PLN UP3 Cilacap juga akan melaksanakan penyalaan serentak pelanggan PLN di sektor agrikultur di seluruh unit layanan PLN UP3 Cilacap sebanyak 32 pelanggan, dengan total daya 116,9 KVA. Penyalaan serentak pelanggan sektor agrikultur ini juga dilaksanakan oleh seluruh unit kerja PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan total pelanggan 788 dengan total daya 2.918.200 VA.

Rio Wimpi Andika, selaku pemilik usaha menyampaikan testimoninya, berupa apresiasi pelayanan yang diberikan PLN selama proses penyambungan dan menaruh harapan pada mutu after sales service. Berupa keandalan dan kemudahan layanan lainnya agar pelanggan dapat merasakan great customer experience. 

BACA JUGA:Selasa Pagi, Cilacap Diguncang Gempa Magnitudo 4,2

BACA JUGA:Tangkapan Ubur-Ubur Nelayan Cilacap Melimpah, Sehari Bisa Dapat 70 Ton

"Melalui penggunaan tenaga listrik dari program Super Chuan ini, diharapkan dapat mengefektifkan dan mengefisiensikan biaya operasional usaha kami," ujar Rio.

Sementara itu Manager PLN UP3 Cilacap Yudho Rahadianto menuturkan, program Super Chuan merupakan aktivitas dediselisasi bagi pelaku usaha seperti petambak, pembudidaya, pengusaha cold storage dan sejenisnya dengan menghadirkan layanan pasang baru yang cepat dan handal.

"Tentunya program ini sangat bermanfaat bagi para pengusaha UMKM," katanya.

Dalam program Super Chuan, PLN UP3 Cilacap telah menggandeng pemerintah daerah untuk bersama-sama berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan usaha para pelaku UMKM bidang perikanan kelautan. 

Sebagai informasi, untuk market agriculture dan marine, Super Chuan adalah program penyediaan jasa tenaga listrik PLN yang memberikan komitmen kemudahan penyediaan tenaga listrik yang mudah dan ramah lingkungan, karena hanya Super Chuan yang menyediakan tenaga listrik yang efisien untuk kebutuhan operasional usaha dan industri perikanan dan kelautan. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: