Kiper Dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Masa, Ada Kiper Manchester United!

Kiper Dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Masa, Ada Kiper Manchester United!

Kiper Dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Masa-Reuters-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kiper dengan nilai transfer termahal sepanjang masa akan terus menjadi buah bibir bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Kiper merupakan posisi paling vital di lini pertahanan namun tak banyak yang memiliki nilai transfer tinggi. Karena itulah ketika ada kiper yang punya nilai transfer tinggi, mereka langsung menjadi sorotan.

 

Pada daftar yang terbaru, ada Andre Onana merapat ke Manchester United dengan nilai transfer yang cukup fantastis yakni senilai 54 juta euro sehingga membuatnya jadi kiper termahal untuk musim ini.

 

Meski begitu, sayangnya Andre Onana belum berhasil mewujudkan mimpi pada fansnya  karena Manchester United belum juga naik ke papan atas klasmen.

 

BACA JUGA:Tumbangkan Kota Semarang Lewat Drama Adu Pinalti, Cilacap Maju ke Babak Final Sepak Bola Porprov 2023

BACA JUGA:Tahan Imbang Kota Semarang, Tim Sepak Bola Banyumas Lolos Semi Final Porprov Jateng 2023

 

Berikut informasi mengenai kiper dengan nilai transfer termahal sepanjang masa yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

 

Kiper Dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Masa

 

Kiper dengan nilai transfer termahal sepanjang masa pada artikel ini tentu tidaklah abadi karena ada kemungkinan di masa mendatang ada yang mengungguli.

 

5. Ederson

 

 

Pada urutan kelima ada Ederson yang didatangkan oleh Manchester City dari Benfica dengan nilai transfer 40 juta euro atau sekitar Rp672,7 miliar. Terbukti kehadirannya mampu membuat timnya mendapatkan banyak trofi prestisius.

 

Sampai saat ini, Ederson sudah bermain dalam 289 laga bersama City dan kebobolan 223 kali sementara berhasil mencatatkan 139 clean sheet.

 

BACA JUGA:Perseka Karangjambe Juara Satu Turnamen Sepak Bola Macan Cup 2022

BACA JUGA:FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) juga membuka Casa Azzurri on tour

 

4. Gianluigi Buffon

 

 

Kiper dengan nilai transfer termahal sepanjang masa ada legenda hidup Italia, Buffon yang pernah memiliki nilai transfer hingga 52,88 juta euro.

 

Dia dipinang oleh Juventus dari Parma. Pada masanya, Juventus menjadi tim yang sangat ditakuti pada rumput hijau Eropa.

 

Sepanjang kariernya bersama Juventus, Buffon memainkan 685 laga dengan kebobolan 539 kali namun sukses mengoleksi 322 clean sheet.

 

3. Andre Onana

 

 

Andre Onana yang merupakan rekrutan baru dari Manchester United demi menggantikan David de Gea memiliki nilai transfer senilai 54 juta euro.

 

Nominal tersebut saat ini menjadi yang terbesar dari sekian banyak transaksi penjaga gawang di dunia.

 

Sayangnya hingga kini ia belum dapat memuat Manchester United kembali ke trend apiknya yaitu berada di klasmen papan atas.

 

2. Alisson

 

 

Pada urutan kedua ada Alisson dengan nilai transfer senilai 62,5 juta euro. Dia didatangkan oleh Liverpool dari AS Roma. 

 

Bersama The Reds, Alisson sukses jadi pemain kunci dalam 231 laga dengan kebobolan 294 gol dan mencatatkan 103 clean sheet. Selain itu ia juga sempat mencetak satu gol bagi The Reds.

 

BACA JUGA:Nualphan Lamsam Kandidat Kuat Ketua Federasi Sepak Bola Thailand

BACA JUGA:Bikin Kontroversi Lagi, Florentino Perez Ingin Potong Menit Bermain Sepak Bola

 

1. Kepa Arrizabalaga

 

 

Kiper dengan nilai transfer termahal sepanjang masa yaitu Kepa Arrizabalaga dengan nilai 80 juta euro atau sekitar Rp1,345 triliun. Dirinya didatangkan oleh Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019.

 

Kepa berhasil membawa timnya menjuarai ajang megah yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Dalam 163 laga dia kebobolan 175 gol dan berhasil menorehkan 59 clean sheet.

 

Tentu di masa mendatang akan hadir sosok kiper yang mengungguli mereka, terlebih nilai mata uang yang terus naik.

 

Demikian uraian lima daftar kiper dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah yang dapat Radar Banyumas sajikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: