Pemdes Krajan, Banyumas Dapat Bantuan 44 Septictank Modern, Penyaluran Bakal Dikebut

Pemdes Krajan, Banyumas Dapat Bantuan 44 Septictank Modern, Penyaluran Bakal Dikebut

bantuan septictank pada masyarakat Desa Krajan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas bakal dikebut penyalurannya mulai Jumat (15/9/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Krajan Kecamatan Pekuncen, Kabupaten BANYUMAS, mendapat bantuan 44 septictank modern ramah lingkungan yang akan pekan ini datang. 

Septictank telah dilengkapi dengan paralon untuk kebutuhan instalasinya. Untuk distribusi, bakal dilakukan ke rumah-rumah penerima di wilayah Desa Krajan.

Kepala Desa Krajan, Muflichuddin SIP mengatakan, bantuan 44 septictank diterima oleh pihak desa dari dinas teknis. Disinggung mengenai jenis bantuan yang diterima, menurutnya menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing desa.

"Sebenarnya pemkab ada bantuan. Bagaimana desa dapat berkomunikasi dan berkoordinasi terkait kebutuhan masyarakatnya," katanya, Jumat (15/9/2023).

BACA JUGA:Banyumas Diusulkan Tanggap Darurat Kekeringan

BACA JUGA:Banyumas Diguyur Hujan Beberapa Hari Terakhir, Ini Kata BMKG

Muflichuddin menjelaskan, penerima bantuan septictank adalah masyarakat yang tidak mampu membuat septictank. Artinya bukan berarti semua tidak mampu secara ekonomi membuat septictank, namun kondisi di rumah masyarakat penerima bantuan belum ada septictanknya. Setelah diterima desa, prosesnya saat ini masih pada penggalian lubang di rumah penerima untuk menimbun septictank.

"Dikatakan mampu secara ekonomi mampu. Tapi tidak mampu membuat septictank," terang dia.

Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Krajan, Andi Sholeh memastikan, dalam penyalurannya pihaknya melakukan pemantauan. Sepengetahuannya penerima bantuan septictank di Krajan meskipun secara khusus tidak melihat dari kemampuan ekonominya tetapi banyak penerima dari golongan masyarakat kurang mampu.

"Sampai di desa, Rabu (13/9/2023) kemarin. Setelah penggaliann selesai agar dikebut penyalurannya," pesannya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: