Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

Aktivitas olahraga jalan kaki-KlikDokter-

Ketika kamu lelah bekerja atau bangun tidur langsung merasa overthink, kamu perlu olahraga jalan kaki untuk menenangkan pikiran. Setelah olahraga jalan kaki, mood kamu akan merasa lebih baik dan perasaan badmood kamu akan hilang.

BACA JUGA:Olahraga Jalan Kaki Dapat Cuan? Coba Aplikasi Hav

BACA JUGA:Targetkan 50 Atlet Di Festival Olahraga Disabilitas di Banyumas

Perubahan positif pada otak

Dengan berolahraga jalan kaki pikiran kamu akan jauh lebih tenang. Berkat pikiran kamu yang sudah tenang, kamu bisa berfikir secara positif kembali. Memang tak dapat dipungkiri lagi, berjalan kaki bisa membuat kita berpikir positif, terlebih jika kita olahraga jalan kaki dibawa sambil mengobrol.

Berat badan stabil

Selanjutnya dengan kamu olahraga jalan kaki, bisa menjaga berat badan kamu tetap stabil. Aktivitas olahraga ini melibatkan gerak tubuh keseluruhan, terutama pada kaki. Hanya dengan olahraga jalan kaki selama minimal 30 menit bisa menurunkan risiko obesitas.

Mengontrol gula darah

Berolahraga selama 30 menit atau lebih setelah makan bisa mengontrol gula darah yang ada di tubuh kamu. Sehingga bisa menurunkan risiko penyakit diabetes.

Menguatkan otot kaki 

Beraktivitas jalan kaki setiap pagi minimal 30 menit untuk menguatkan otot kaki. Secara tidak langsung, aktivitas ini juga dapat menurunkan risiko osteoporosis. untuk memaksimalkan nya, kamu bisa jalan kaki di medan naik dan turun atau bisa juga naik turun tangga.

Setelah mengetahui manfaat dari jalan kaki diatas, apa kalian masih menganggap remeh olahraga kardio satu ini? Manfaat kan waktu kalian lebih baik, sempatkanlah setidaknya berolahraga setiap pagi minimal 30 menit dan 2x dalam satu minggu. Bangunlah dari tempat tidurmu dan lakukan kewajibanmu, tetap semangat dan jaga kesehatan kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: