Wajib Dikunjungi ! 7 Warung Sate Ambal Paling Populer di Kebumen

Wajib Dikunjungi ! 7 Warung Sate Ambal Paling Populer di Kebumen

Nikmatnya Sate Ambal Kebumen dengan Sambal Tempe-Instagram @makankeliling-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sate Ambal merupakan salah satu kuliner khas dari Kebumen, Jawa Tengah. Sate ini terbuat dari daging ayam yang dipotong kecil-kecil, kemudian dipanggang dengan menggunakan bumbu kuning kecoklatan yang khas. 

Sate Ambal Kebumen ini sangat istimewa karena tidak menggunakan bumbu kacang seperti sate pada umumnya, melainkan menggunakan sambal tempe. Dalam memasak daging untuk Sate Ambal digunakan berbagai bumbu rempah yang semakin membuat cita rasanya lezat. 

Jika kamu ingin menikmati Sate Ambal di Kebumen, sangat disarankan untuk memilih tempat makan yang spesialis. Berikut tempat makan Sate Ambal di Kebumen yang sangat recomended dan wajib kamu kunjungi!

1. Sate Ambal Pak Tino

Ketika kamu melewati Jl. Daendles Kebumen, jangan lupakan untuk berkunjung ke warung makan Sate Ambal milik Pak Tino. Bukan menjadi rahasia lagi jika sate Ambal buatan Pak Tino memiliki cita rasa khas yang nikmat. Satenya yang terkenal enak dan empuk dan tempat makannya yang nyaman semakin membuat kamu betah berlama-lama makan di Sate Ambal Pak Tino. 

BACA JUGA:Beberapa Fakta Menarik Tentang Sate, Salah Satunya Perintah Pertama Presiden Indonesia Soekarno!

BACA JUGA:Desa Blater, Kecamatan Kalimanah-Terkenal dengan Sate Ayam Blater

Berbeda dengan Sate Ambal lainnya di Kebumen, Sate Ambal Pak Tino ini hanya menggunakan kedelai sebagai sambalnya. Untuk bisa menikmati lezatnya makan Sate Ambal di warung Pak Tino kamu cukup menyiapkan uang 26 hingga 50 ribu saja. 

Tak hanya menyedian menu Sate Ambal, di sini juga menyediakan berbagai menu lain seperti sop iga, sop ceker, sate kambing, hingga sop daging tersedia di warung Sate Ambal Pak Tino. Untuk alamatnya ada di Jl. Daendles, Ambalresmi, Kebumen, Jawa Tengah. 

2. Sate Ambal Pak Parmin

Rekomendasi tempat makan Sate Ambal di Kebumen yang selanjutnya ada Sate Ambal Pak Parmin. Jika menyantap Sate Ambal kurang nikmat rasanya jika tanpa menu tambahan lain, maka hal tersebut tidak berlaku untuk Sate Ambal buatan Pak Parmin ini. 

Di warung makan milik Pak Parmin, kamu bisa menikmati lezatnya Sate Ambal dengan potongan ketupat serta kuah kental yang disiram di atasnya. Perpaduan rasanya yang gurih dan manis tidak akan membuat lidahmu kecewa. 

BACA JUGA:Mengunjungi Warung Rakyat, Sediakan Tujuh Macam Sate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: