Warga RW V Grumbul Bojong Desa Kracak, Ajibarang, Banyumas Masih Butuh Dropping Air

Warga RW V Grumbul Bojong Desa Kracak, Ajibarang, Banyumas Masih Butuh Dropping Air

Didropping air dari kabupaten pada Minggu (10/9), Senin ini (11/9) bak penampungan air sementara yang dibuat warga RT 2 RW V Grumbul Bojong, Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Banyumas,sudah kembali kosong.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah di wilayah Jingkang dan Pancurendang Kecamatan Ajibarang, Kabupaten BANYUMAS, kebutuhan droping air juga datang dari warga RT V Grumbul Bojong, Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang.

Pantauan Radarmas di wilayah RT 2 RW V, setelah didropping bantuan air dari kabupaten sebanyak satu tangki pada Minggu (10/9), Senin ini (11/9) cadangan air di bak tampungan sementara yang dibuat warga sudah habis kembali 

Warga RT 2 RW V Grumbul Bojong Desa Kracak, Sudiatmo mengatakan, jumlah warga yang membutuhkan dropping air bersih  di lingkungannya sekitar 50 kepala keluarga. Dengan bantuan terpal dari Pemerintah Desa Kracak, warga bergotong-royong membuat bak penampungan sementara.

"Bak penampungan air sementara dimulai sejak Jumat (8/9). Dropping air datang kemarin, Minggu (10/9)," katanya.

BACA JUGA:Terdampak Kemarau, Terjunkan Truck Water Treatment

BACA JUGA:UPKP Wilayah Sumpiuh Menambah Jadwal Menyiram Tanaman Taman yang Terdampak Kemarau

Sudiatmo menjelaskan, dengan bak penampungan sementara yang tidak terlalu besar, Senin (11/9) pagi cadangan air di bak penampungan sementara sudah habis. Sisa-sisa air yang masih ada hanya sebanyak tiga ember.

"Harapan kami setidaknya dropping air dapat dilakukan dua kali seminggu. Jika didropping terlalu sering warga juga belum siap tampungannya," terang dia.

Kepala Dusun II Desa Kracak, Kusworo mengatakan, kesulitan air bersih di wilayah Dusun II tidak hanya dialami oleh warga di RT 2 RW V. Secara umum seluruh warga di RW V Dusun II sedang mengalami kesulitan air.

"Di RW V ada 6 RT. Terjadinya kekurangan air karena aliran air dari Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) sedang berkurang debitnya karena kemarau," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: