Kekeringan Meluas, Polres Banjarnegara Bantu Buat Sumur Bor di Susukan

Kekeringan Meluas, Polres Banjarnegara Bantu Buat Sumur Bor di Susukan

SUMUR BOR : Polres Banjarnegara bantu sumur bor dan pompa air di wilayah rawan kekeringan Desa Dermasari, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kekeringan masih menjadi bencana tahunan di Banjarnegara. Sebagai bentuk kepedulian sesama, Polres Banjarnegara membuat sumur bor dan pompa di fasilitas umum untuk membantu Desa Dermasari, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Jhony Kurniawan mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan serentak di seluruh jajaran wilayah Polda Jateng. Bhakti sosial bantuan sumur bor dan pompa ini merupakan bagian dari bentuk kemitraan Polri dengan masyarakat, dimana kepolisian berperan aktif dengan lingkungan.

“Ini merupakan amanah dari Bapak Kapolri agar seluruh jajaran di Kepolisian untuk melakukan kegiatan Polri peduli lingkungan, salah satu bentuknya pembuatan sumur bor dan pemberian pompa air,” katanya, Sabtu (9/9).

Melalui pompa dan pembuatan sumur bor ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, khususnya saat musim kemarau. Sehingga dapat menanggulangi bencana kekeringan dan memberikan manfaat pada masyarakat.

BACA JUGA:Atasi Masalah Air, Petani di Kalibening, Banjarnegara Buat Sumur Dangkal

BACA JUGA:Demi Air Bersih karena Terdampak Musim Kemarau, Warga di Banjarnegara Rela Jalan Kaki 4 Km Turun Bukit

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtimbas di lingkungan masing-masing. Sehingga keamanan di wilayah Banjarnegara dapat terwujud,” ujarnya.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: