Kebakaran di Cilacap Meningkat, Kerugian Hingga Rp 82 Miliar

Kebakaran di Cilacap Meningkat, Kerugian Hingga Rp 82 Miliar

Tim Damkar Cilacap saat melakukan pendataan di tempat kejadian kebakaran di Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Minggu (10/9/2023) -DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Insiden kebakaran di Kabupaten Cilacap terus mengalami peningkatan. Terbaru, sebuah warung di Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, hangus dilalap api pada Minggu (10/9/2023).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 02.30 WIB, bermula ketika seorang warga melihat adanya kepulan asap di warung tersebut. Warga yang melihat pun langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Kita mendapatkan laporan usai kejadian. Belum diketahui penyebab kejadian. Namun sejumlah perabotan dapur dan barang dagangannya hangus terbakar," kata Kepala UPT Damkar, Supriyadi.

Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 2.500.000.

BACA JUGA:Akibat Percikan Api dari Oven, Limbah Kayu Pabrik di Karangpucung, Cilacap Terbakar

BACA JUGA:Lahan Seluas 1 Hektare Milik Perhutani di Kubangkangkung Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Dikatakan Supriyadi, saat ini kebakaran di Kabupaten Cilacap terus terjadi dan mengalami peningkatan. Bahkan berdasarkan data, kerugian akibat kebakaran sejak awal 2023 mencapai Rp 82 miliar.

"Meningkatkan kejadian kebakaran di tahun ini 2023 tidak lepas dari pengaruh kemarau yang sedang terjadi saat ini. Jadi perlu diperhatikan oleh masyarakat  antisipasinya," katanya. 

Supriyadi mengimbau, agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan tanpa diawasi. Selain itu, dilarang membuang putung rokok sembarangan, dan tidak membuang benda yang dapat memicu api di lahan kering.

"Imbauan ini perlu diperhatikan supaya dapat meminimalisir terjadinya kebakaran di lingkungan tempat tinggal maupun lainnya," ujar Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: