Keseruan OSMB Tahap 5 UT Purwokerto

Keseruan OSMB Tahap 5 UT Purwokerto

Direktur UT Purwokerto, Dr Prasetyarti Utami, S.Si., M.Si menyampaikan materi saat kegiatan OSMB UT Purwokerto, Sabtu (9/9/2023) di Hotel Surya Yudha Purwokerto.-Humas UT Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) merupakan bagian dari rangkaian Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh. Pelaksanaan OSMB Tahap kelima UT Purwokerto dilaksanakan di Hotel Surya Yudha Purwokerto, Sabtu (9/9/2023).

"OSMB bertujuan untuk lebih mengenalkan UT," ujar Direktur UT Purwokerto, Dr Prasetyarti Utami, S Si, M Si (Tami).

Mahasiswa diberikan materi, mulai dari sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh, sistem registrasi, bantuan belajar, hingga sistem ujian akhir semester.

Tidak hanya materi akademik, materi non akademik pun diberikan seperti materi wawasan kebangsaan, pencegahan narkoba, dan penanganan pencegahan kekerasan seksual.

BACA JUGA:UT Purwokerto Selenggarakan OSMB Tahap Pertama, Tahun Ajaran 2023/2024

BACA JUGA:Direktur UT Purwokerto hadiri Pengukuhan Guru Besar Unsoed

Tami mengatakan, dengan sistem pendidikan jarak jauh, mahasiswa ditekankan pada kemandirian dalam belajar.

"Mandiri bukan berarti sendiri, melainkan atas inisiatif dan tanggung jawab pribadi," katanya.

Pada pelaksanaan OSMB kali ini, diikuti sekitar 500 mahasiswa baru UT Purwokerto yang berasal dari wilayah Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Cilacap, dan sebagian wilayah Brebes.

Setelah mengikuti kegiatan OSMB, mahasiswa baru akan diberikan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah kerja UT Purwokerto.

BACA JUGA:Hotel Aston Purwokerto Telah Dijual, Ini Nama Pemilik Baru dan Harga Jualnya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel di Purwokerto untuk Liburan Menyenangkan dan Nyaman Bareng Orang Tersayang

"Dengan mengikuti seluruh rangkaian LPKBJJ, diharapkan mahasiswa UT telah memahami proses perkuliahan di UT, serta dapat menguasai semua layanan yang telah disediakan," imbuh Tami.

Saat ini UT terus berusaha meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada mahasiswa, dengan menjalin kerja sama, berupa kolaboratif dengan instansi atau perguruan tinggi lain. UT sangat optimis dapat memberikan pelayanan terbaik serta jaminan kualitas untuk mahasiswa UT. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: