Direktur UT Purwokerto hadiri Pengukuhan Guru Besar Unsoed

Direktur UT Purwokerto hadiri Pengukuhan Guru Besar Unsoed

Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D (kanan) menyampaikan selamat pada Prof Dr Pius Lustrilanang, S.IP, M.Si, SCFA, CFRA sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Manajemen Pemerintah Daerah Unsoed Purwokerto, Jumat (8/9/2023) yang juga dihadiri Direktur -Humas UT Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Direktur UT Purwokerto, Dr Prasetyarti Utami, S.Si, M.Si ditunjuk mewakili Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D untuk menghadiri pengukuhan Prof Dr Pius Lustrilanang, S.IP, M.Si, CSFA, CFRA sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Manajemen Pemerintah Daerah Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, yang dilaksanakan di Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2023).

"Semoga senantiasa dapat menebarkan manfaat dan mengamalkan ilmu pengetahuan bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di dunia pendidikan," ujar Rektor UT, Prof Ojat ketika menucapkan selamat dan sukses kepada Prof Pius.

Pengukuhan Guru Besar akan menambah jumlah dosen yang memiliki kepangkatan akademik tertinggi secara kelembagaan, khususnya bagi Unsoed. Tentu dapat meningkatkan kualitas akademik perguruan tinggi di Indonesia dalam menciptakan sumber daya insani terbaik, untuk kemajuan bangsa dan negara.

Prof Pius merupakan mantan aktivis '98 dan politisi asal Palembang Sumatera Selatan. Saat ini menjabat sebagai Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Prosesi pengukuhan dimulai dengan pembukaan sidang senat terbuka Unsoed. Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan penetapan profesor dan orasi ilmiah oleh Prof Pius, dengan judul Delapan Dimensi Resiliensi Pemerintah Daerah.

Pengukuhan profesor dan pengalungan tanda profesor menjadi acara puncak sebelum penutup. dan pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan yang menghadiri prosesi pengukuhan Guru Besar tersebut, termasuk Direktur UT Purwokerto. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: