Klinik Utama Amalia Bunda Medika Cilacap Resmi Dibuka

Klinik Utama Amalia Bunda Medika Cilacap Resmi Dibuka

Peresmian Klinik Utama Amalia Bunda Medika Cilacap, Sabtu (9/9/2023)-Yayasan Bunda Amalia untuk Radarmas-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Yayasan Bunda Amalia resmi membuka Klinik Utama Amalia Bunda Medika CILACAP di Jalan Dr Rajiman, Kecamatan CILACAP Utara, Kabupaten CILACAP, Sabtu (9/9/2023).

Pemilik Klinik Utama Amalia Bunda Medika, Mukit Hendrayatno menuturkan, berdirinya klinik tersebut diawali dari kegiatan sosial. Sehingga terwujudlah sebuah bangunan klinik yang bisa menjadi sarana berobat bagi masyarakat.

"Klinik Utama Bunda ini didirikan atas visi sosial. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Bunda Amalia ini menjadi jalan rezeki hingga akhirnya didirikan Klinik Amalia Bunda Medika," tuturnya.

Mukit menambahkan, dengan adanya klinik tersebut, diyakini dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi semua masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. 

BACA JUGA:Rumah Sakit di Cilacap Masih Sedikit, Baru Ada 13 Rumah Sakit

BACA JUGA:Tenaga Kesehatan Panik Bawa Pasien, Saat Simulasi Bencana Gempa Bumi di Cilacap

Sementara itu Direktur Klinik Amalia Bunda Medika dr. Siti Anissa Fatmawati mengatakan,  terdapat sejumlah dokter spesialis yang akan membantu pelayanan terbaik ke masyarakat. 

"Tidak hanya kegawatdarutan saja. Selain dokter umum, ada juga dokter spesialis saraf dan THT. Ada juga layanan fisioterapi," kata dia.

Ke depan, pihaknya masih terus berharap agar dapat menambah jumlah dokter spesial di Klinik Utama Amalia Bunda Medika Cilacap. 

"Harapannya kami bisa menambah jumlah dokter spesialis dan terus bertumbuh dan berkembang dengan memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat," ujarnya.

Terlebih lanjutnya, didirikan klinik ini, merupakan semi charity. Yakni pelayanan kesehatan yang dilakukan bukan semata-mata mendapatkan keuntungan, namun ada sisi sosial yang bisa membantu masyarakat melalui pengobatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi mengucapkan selamat atas diresmikannya Klinik Utama Amalia Bunda Medika Cilacap. 

"Kehadiran klinik-klinik di berbagai daerah bisa membantu pengobatan masyarakat termasuk masalah stunting hingga ibu hamil. Dan saya mendukung agar klinik ini bisa lebih berkembang, mempertahankan, meningkatkan pelayanan yang sesuai standar yang bisa menjamin kenyamanan, keamanan pasien,” ujar Pramesti. (ray/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: