Perlu Rp 10 Miliar Lagi, untuk Tuntaskan Ruas Karanglo - Cipendok

Perlu Rp 10 Miliar Lagi, untuk Tuntaskan Ruas Karanglo - Cipendok

PENINGKATAN JALAN : Potret sebagian ruas Jalan Karanglo - Cipendok yang sedang dilakukan peningkatan jalan, menggunakan bantuan keuangan provinsi.-DPU UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADAR BANYUMAS - Peningkatan ruas jalan Karanglo - Cipendok, sudah dimulai. Dari total panjang 9,3 km, tahun ini ditangani sepanjang 3,1 km dengan bantuan provinsi senilai Rp 6,05 miliar masih diperlukan Rp 10 miliar lagi untuk menuntaskan ruas jalan tersebut. 

"Ini program pemerintah provinsi untuk mendukung akses ke tempat wisata," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas melalui Subkoordinator Pembangunan Jalan DPU Kabupaten Banyumas, Rusli Kurnia. 

Rusli menuturkan, tahun ini Kabupaten Banyumas kembali mendapatkan bantuan keuangan provinsi untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata.

Selain ruas Karanglo - Cipendok, tahun ini peningkatan ruas Baturraden  - Serang juga dikebut untuk diselesaikan tahun ini dengan suntikan Rp 5 miliar dari provinsi.

BACA JUGA:Mulai Malam Ini Hingga 9 Hari ke Depan, Ruas Jalan Karanglo-Cipendok Ditutup Total

BACA JUGA:Ruas Jalan Kabupaten Sirau-Nusamangir Rusak Berat, Menghambat Akses Pendidikan

"Ini baru tahap pertama, bahasa kemarin jalan menuju cipendok, harus dituntaskan kalau untuk mendukung  pariwisata," ujarnya. 

Menurutnya, untuk penuntasan penanganan ruas Karanglo - Cipendok menunggu kebijakan dari provinsi. Nantinya, hal tersebut akan sangat bergantung pada kemampuan keuangan provinsi. 

"Nanti tergantung kebijakan dari provinsi, kalau memang diberikan lagi kita bisa tuntaskan," jelasnya. 

Dengan adanya peningkatan jalan tersebut, diharapkan akses menuju tempat wisata di kawasan Karanglo - Cipendok bisa lebih mudah dan nyaman.

BACA JUGA:Ada Perbaikan Jalan, Ruas Karangcegak-Silado Ditutup Total Tiap Malam Selama Tiga Hari

BACA JUGA:APBD Minim, Perbaikan Jalan Panican- Linggamas Baru Diperbaiki Pada 2024

"Sampai akhir November kontraknya. Lebar rencana 4 meter. Terus nanti betonnya 50 - 75 cm," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: