Ruas Jalan Kabupaten Sirau-Nusamangir Rusak Berat, Menghambat Akses Pendidikan

Ruas Jalan Kabupaten Sirau-Nusamangir Rusak Berat, Menghambat Akses Pendidikan

Papan proyek peningkatan jalan Ruas Sirau-Nusamangir di pasang di seberang pondok pesantren, Jum'at (25/8/2023). Kondisi jalan rusak berat sehingga diprioritaskan penanganan.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Jalan kabupaten ruas Sirau-Nusamangir Kecamatan Kemranjen mengalami rusak berat. Kondisi tersebut menyebabkan ketidaknyamanan pengguna jalan yang melintas.

Ruas jalan tersebut termasuk akses pendidikan yang jadi lalu lintas para pelajar. Ada banyak sekolah dan pondok pesantren di Desa Sirau.

Oleh karena itu, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas melakukan perbaikan jalan kabupaten ruas Sirau-Nusamangir. Dan saat ini sedang dalam proses pekerjaan.

"Ruas jalan diprioritaskan karena lokasi dekat dengan pusat pendidikan," jelas Sub Koordinator Pembangunan Jalan DPU Banyumas, Rusli Kurnia, Selasa (29/8/2023).

BACA JUGA:Kecewa Aksi Damai Dianggap Tidak Ada Hasil, Warga Desa Brecek Ancam Gelar Aksi Lanjutan

BACA JUGA:Penanganan Abrasi Terkendala Anggaran untuk Wilayah Cilacap Timur

Pekerjaan perbaikan jalan sempat diliburkan sementara. Sebab, ada kegiatan pitulasan di desa yang melewati ruas jalan tersebut.

Namun demikian, penyedia jasa tetap bekerja. Yakni sambil menyiapkan administrasi pekerjaan.

"Panjang pekerjaan peningkatan jalan 330 meter," imbuh Rusli.

Peningkatan Jalan Kabupaten ruas Sirau-Nusamangir digelontor dana lebih dari Rp 463 juta. Ditargetkan pekerjaan selasai pada 22 November mendatang. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: