Ada Perbaikan Jalan, Ruas Karangcegak-Silado Ditutup Total Tiap Malam Selama Tiga Hari

Ada Perbaikan Jalan, Ruas Karangcegak-Silado Ditutup Total Tiap Malam Selama Tiga Hari

Perbaikan sementara ruas jalan Karangcegak-Silado, Sumbang, Banyumas (15/8/2023) lalu. Mulai 23 Agustus malam ini, ruas jalan tersebut akan ditutup total pada malam hari selama tiga hari.-DIMAS PRABOWO/RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, mulai malam ini akan melakukan perbaikan ruas jalan Karangcegak-Silado. Selama perbaikan ruas jalan tersebut akan dilakukan penutupan total pada malam hari, mulai 23-26 Agustus 2023. Yakni sejak pukul 21.00-05.00 WIB. Penutupan ruas jalan dilakukan dari dari Simpang Tugu Karangcegak sampai dengan Balai Desa Karangturi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Kresnawan Wahyu Kristoyo melalui Subkoordinator Pembangunan Jalan DPU Kabupaten Banyumas Rusli Kurnia mengatakan, pekerjaan perbaikan dilakukan pada malam hari dengan pertimbangan mobilitas masyarakat pada malam hari relatif lebih sedikit dibandingkan saat siang hari.

"Target kita pelaksanaan kita empat hari, dengan asumsi tidak ada trouble. Panjang pekerjaan perbaikan 1.200 meter, kita harapkan bisa selesai dalam waktu tiga hari," kata dia.

Ia menambahkan, anggaran perbaikan jalan tersebut berasal dari dana alokasi umum. Tahun ini pihaknya menerima Rp 18 miliar, untuk 18 paket pekerjaan termasuk pekerjaan perbaikan jalan Karangcegak-Silado.

BACA JUGA:Kuota 1 Persen Pekerja Penyandang Disabilitas di Purbalingga Terkendala SDM dan Fasilitas Pabrik

BACA JUGA:Tabrak Gerobak Bakso di Jalan Jensud Purwokerto, Pemotor Tewas di TKP

"Jadi sudah ada yang selesai sperti Lingkar Wangon Timur dan KS. Tubun. Sisa 16 paket kita kejar selesai bisa bulan Oktober," ucapnya.

Untuk kondisi ruas Jalan Karangcegak-Silado ia sebut, memang sudah waktunya dilakukan penanganan berupa pemeliharaan berkala.

"Sudah 10 tahun lebih, jadi sudah waktunya dilaksanakan pemeliharaan berkala," ucapnya.

Penanganan ruas jalan Karangcegak-Silado, menjadi salah satu prioritas penanganan karena menghubungkan dua kabupaten.

"Penyebab kerusakan jalan salah satunya adanya kendaraan yang overload. Disana kerap dilewati kendaraan overload, dengan intensitas yang sering," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: