Hari Keempat Operasi Zebra Candi di Cilacap, Jaring 283 Pelanggar

Hari Keempat Operasi Zebra Candi di Cilacap, Jaring 283 Pelanggar

Salah satu petugas Satlantas tampak sedang mengarahkan pengendara untuk membayar pajak kendaraan bermotor di lokasi operasi Zebra, Kamis (7/9/2023).-Unit Gakkum Satlantas Polresta Cilacap-

CILACAP,RADARBANYUMAS.CO.ID - Memasuki hari keempat pelaksanaan operasi Zebra Candi 2023, Satlantas Polresta Cilacap mengeluarkan 283 surat tilang. Ratusan pelanggar tersebut didominasi oleh knalpot brong dan pengendara tidak mengenakan helm.

Kasatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi melalui Kanit Gakkum Ipda Adim Haryoko mengatakan, pihaknya lebih menekankan pada pelanggar kasat mata dengan menggelar operasi di beberapa titik.

"Kita kejar pelanggar yang kasat mata. Namun kita juga menerapkan penindakan dengan ETLE, dominan adalah knalpot brong dan tidak mengenakan helm," katanya, Kamis )7/9/2023).

BACA JUGA:Rumah Sakit di Cilacap Masih Sedikit, Baru Ada 13 Rumah Sakit

Selain itu, Satlantas juga menggandeng Samsat dan Jasa Raharja untuk giat sosialisasi terhadap pengguna jalan yang pajak kendaraannya mati atau SIM sudah mendekati habis masa berlakunya.

"Dilokasi bisa melakukan pembayaran pajak, disediakan mobil Samsat keliling dan SIM Keliling, para pengendara bisa membayar di lokasi, harapannya pengendara taat pajak dan tertib surat - surat," lanjut Ipda Adim.

Giat operasi zebra tersebut sedianya akan digelar selama 14 hari terhitung sejak Senin 04 hingga 17 September mendatang dengan menyasar pelanggar prioritas knalpot brong serta pelanggaran lainnya.

"Tujuan utama pelaksanaan tertib Pemilu 2024 mendatang selain itu tentunya untuk mencegah fatalitas apabila terjadi kecelakaan kepada pengendara," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: