Ular Kobra Masuk Rumah, Warga Jalan Singalodra Panggil Damkar Cilacap

Ular Kobra Masuk Rumah, Warga Jalan Singalodra Panggil Damkar Cilacap

EVAKUASI ULAR KOBRA : Tim Petugas Damkar Cilacap usai melakukan evakuasi ular kobra yang masuk rumah warga.-Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP,RADARBANYUMAS.CO.ID - Petugas Damkar Cilacap mengevakuasi ular kobra di Jalan Singalodra Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap pada Rabu (6/9/2023) malam.

Ular kobra sepanjang 1 meter itu, masuk ke dalam rumah milik Herman. 

"Kami mendapatkan laporan ada ular kobra masuk ke rumah warga. Kemudian kami mengirimkan tim dan tiba di lokasi pukul 20.35 WIB," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, kemarin.

BACA JUGA:Alami Mati Mesin, KM Alvino Terombang-ambing Selama Tiga Hari di Perairan Nusakambangan

Dikatakan Supriyadi, ular kobra tersebut berada di dalam kamar. Saat itu, pemilik rumah hendak tidur dan melihat rumahnya di rambati seekor ular korba. 

"Begitu dilihat ternyata seekor ular kobra. Kemudian pemilik rumah sontak keluar rumah dan menutup pintu kamar. Dan menghubungi security," ujar Supriyadi. 

Tak membutuhkan waktu lama, sekitar 10 menit, tim Damkar Cilacap berhasil mengevakuasi ular kobra tersebut. Kemudian mereka memasukan ke dalam karung untuk dilepaskan ke habitat asal.

Dikatakan Supriyadi, pihaknya telah melakukan 18 kali evakuasi tangkap ular hingga saat ini.

Selain itu, untuk pelayanan evakuasi hewan liar berbahaya, menurutnya, tidak banyak birokrasi, mereka tinggal menghubungi dan petugas Damkar langsung meluncur.

"Tidak banyak birokrasi, jika ada laporan warga kami langsung meluncur. Biasanya paling banyak evakuasi hewan liar seperti ular," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: