Alami Mati Mesin, KM Alvino Terombang-ambing Selama Tiga Hari di Perairan Nusakambangan

Alami Mati Mesin, KM Alvino Terombang-ambing Selama Tiga Hari di Perairan Nusakambangan

Petugas Basarnas saat menemukan KM Alvino yang terombang - ambing di perairan Nusakambangan karena mati mesin, Selasa 05 September 2023.-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS -  Mengalami mati mesin Kapal Motor (KM) Alvino terombang-ambing di perairan Nusakambangan selama tiga hari. Diketahui, KM Alvino berangakat melaut dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC), Minggu (3/9/2023).

"Namun pada Senin malam, 4 September 2023, salah satu ABK mengabarkan ke pihak keluarga bahwa KM Alvino mengalami mati mesin dan melapor ke Basarnas," kata Kepala Basarnas, Adah Sudarsa ketika dikonfirmasi Radarmas, Rabu (6/9/2023).

Mendapat laporan, Basarnas Cilacap bersama tim dari Basarnas Bandung menerjunkan tim untuk proses evakuasi para ABK. Kemudian pada Selasa (5/0/2023) KM Alvino ditemukan dengan sembilan ABK selamat.

"Hari Selasa kemarin kita temukan KM Alvino, sembilan ABK selamat, kemudian Basarnas melakukan evakuasi lima orang ABK ke pelabuhan Sleko Cilacap," Lanjut Adah.

Sementara untuk empat ABK lainnya tetap berada di KM Alvino menunggu kapal, sembari menanti pemilik kapal melakukan evakuasi atau mengirim teknisi untuk perbaikan.

"Empat ABK meminta untuk tetap menunggui kapal sambil menanti teknisi atau kapal penarik datang," beber Adah.

Kelima orang ABK yang telah dievakuasi ke pelabuhan Sleko adalah Fardhan, Supriyanto, Yanto, Tino, dan Muhammad. Sedangkan empat orang yang masih di KM Alvino adalah Hassan, Adi, Muhammali dan Denni donal. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: