Alat Praktek Siswa di SMK Negeri Lumbir Belum Lengkap

Alat Praktek Siswa di SMK Negeri Lumbir Belum Lengkap

Meski sudah datang di lab, alat praktek siswa SMK Negeri Lumbir khususnya untuk keahlian otomatif belum lengkapĀ danĀ terpasang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebagai sekolah baru di Banyumas tahun ini, alat praktek siswa SMK Negeri Lumbir belum semuanya lengkap. Bahkan beberapa alat praktek yang sudah ada belum semuanya terpasang.

Pantauan Radarmas pekan ini, baru sebagian alat-lat praktek program keahlian teknik otomotif yang sudah ada di lab SMK Negeri Lumbir namun belum terpasang.

Wakil Kesiswaan SMK Negeri 1 Lumbir, Tri Hidayatul Ahmad Ismail, SKom mengatakan untuk alat praktek program keahlian teknik otomotif yang sudah datang di lab merupakan alat praktek untuk siswa kelas XI dan XII. Untuk kelas X belum ada. Semua alat praktek yang sudah datang sementara belum dapat dipergunakan untuk praktek karena belum dipasang.

"Ada alat praktek untuk instalasi air conditioner (AC) mobil, power steering dan komponen yang lainnya," katanya.

BACA JUGA:Siswa di Banjarnegara Mendulang Rupiah dari Bank Sampah

BACA JUGA:Perpustakaan Keliling Masih Diminati Pelajar Purbalingga

Tri menjelaskan selain kelengkapan alat praktek, yang juga masih belum lengkap untuk tenaga pengajar. Dengan baru empat guru yang definitif bertugas di SMK Negeri Lumbir termasuk dirinya, guru-guru lainnya merupakan guru yang diperbantukan dari SMK Negeri Karangpucung dan SMK Negeri 1 Purwokerto.

"Semua guru yang sudah definitif bertugas di Lumbir sebagai wakil kepala sekolah pada bidangnya masing-masinh," terang dia.

Adapun dalam pekan ini, untuk SMK Negeri Lumbir baru dilaksanakan pembentukan komite sekolah. Sebelumnya sejak awal tahun baru, SMK Negeri Lumbir belum memiliki komite sekolah. Dalam pembentukan komite tersebut, tokoh-tokoh masyarakat Lumbir diundang untuk hadir ke sekolah.

"Lebih banyak dari tokoh-tokoh masyarakat didalamnya," pungkas Tri. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: