Sinergi Erat KPP Pratama Purwokerto Melalui Tax Gathering

Sinergi Erat KPP Pratama Purwokerto Melalui Tax Gathering

Pemberian penghargaan kepada terhadap terbaik dalam tertib pembayaran, dalam Tax Gathering 2023 KPP Pratama Purwokerto, Selasa (29/8) di Java Haritage Purwokerto.-MAHDI SULISTYADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - KPP Pratama Purwokerto mengadakan Tax Gathering 2023, di Hotel Java Haritage Purwokerto, Selasa (29/8). Dalam kegiatan tersebut, KPP Pratama Purwokerto mengusung tema Sinergi Erat Banyumas Kuat Indonesia Hebat.

Kepala KPP Pratama Purwokerto Raden Agus Setiawan mengatakan sudah cukup lama Tax Gathering tidak terlaksana. Kali ini, kegiatan terlaksana karena sudah terbebas dari pandemi.

"Acara ini diadakan khusus untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan para stakeholder Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purwokerto," tuturnya.

Dalam sambutannya itu, pihaknya memaparkan beberapa hal terkait dengan perkembangan penerimaan pajak serta beragam layanan di KPP Pratama Purwokerto.

BACA JUGA:KPP Pratama Purwokerto Adakan Public Hearing Penyempurnaan Standar Pelayanan

BACA JUGA:KPP Pratama Purwokerto Sosialisasikan PPS Pada Anggota REI Banyumas

"Dari tahun ke tahun target penerimaan pajak selalu meningkat. Untuk di KPP Pratama Purwokerto, dari target Rp 667,6 miliar, penerimaan pajak sampai dengan 28 Agustus 2023 adalah Rp 488,6 miliar atau 61,77 persen," kata dia.

Meskipun realisasi pajak Purwokerto di bawah Nasional, lanjut dia, namun ini masih sesuai dengan yang ditargetkan. Pihaknya optimis, diakhir tri wulan tiga bisa mencapai lebih dari 70 persen penerimaan pajak.

"Perbaikan percepatan dan peningkatan kualitas layanan menjadi satu upaya yang terus dilakukan di kantor pajak," tuturnya.

Saat ini, KPP menyediakan saluran pelayanan, baik melalui layanan online maupun offline. "Ada 83 layanan yg ada di kantor pajak saat ini," imbuhnya.

BACA JUGA:KPP Pratama Purwokerto Dampingi WP Badan

BACA JUGA:Belum Ada Pendaftar Tax Amnesty di KPP Pratama Purwokerto

Dia melanjutkan, ada beberapa inovasi layanan di KPP Pratama, yaitu TEGEAN (Tempat Golet Layanan), MPP (Mall Pelayanan Publik), Pojok UMKM di Cafe Pajak, BADEG (Bendahara Desa Group), KEPYAR (Kepingin Bayar), Podcast Ngapak 521.

Sementara itu, di akhir kegiatan, ada sebanyak 40 penerima penghargaan. Seperti penghargaan terhadap terbaik dalam tertib pembayaran, terbaik dalam tertib pelaporan, terbaik dalam pembayaran dan pelaporan, serta kepada instansi yang menjalin kerjasama. (mhd/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: