Masjid di Banyumas Didorong Punya Perpustakaan untuk Tambah Khasanah Keilmuan

Masjid di Banyumas Didorong Punya Perpustakaan untuk Tambah Khasanah Keilmuan

Didampingi staff Bimas Kemenag Banyumas, dari Kemenag pusat turun langsung memverifikasi Masjid NU Legowo terkait bantuan untuk perpustakaan.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kemenag pusat melalui Subdit Kepustakaan Bimbingan Masyarakat Islam mendorong masjid mempunyai perpustakaan sendiri.

Salah satu bentuk dukungan nyata Kemenag pusat dengan memberikan bantuan perpustakaan untuk Masjid NU Legowo Komplek Bumi Perkemahan Kendalisada Kalibagor pekan ini.

Takmir Masjid NU Legowo, Slamet Subakhy mengatakan verifikasi lapangan secara langsung ke masjidnya telah dilakukan kemarin (Senin).

Dengan didampingi satu orang staff Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Banyumas, dari Subdit Kepustakaan Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag berencana memberikan bantuan untuk perpustakaan Masjid NU Legowo.

BACA JUGA:Satu P3K Kemenag Asal Banyumas Ditempatkan di Luar Jateng

BACA JUGA:Puluhan PNS Bakal Purnatugas, Kemenag Banyumas Dorong Pencanangan Dana Abadi Pensiunan

"Perpustakaan di masjid kami sudah tiga tahun berdiri," katanya.

Slamet menjelaskan di Masjid NU Legowo dilengkapi dengan perpustakaan, karena masjid pada zaman ini bukan saja sebatas tempat untuk beribadah spritual saja melainkan juga dapat untuk melakukan berbagai kegiatan sosial.

Yang terpenting perpustakaan masjid untuk menambah khasanah keilmuan dengan banyaknya refrensi buku yang dimiliki.

"Al-Quran yang pertama kali turun adalah perintah untuk Iqro atau membaca. Dengan membaca, akan menambah wawasan keilmuan seseorang," terang dia.

BACA JUGA:Kemenag Banyumas Ajukan Redistribusi Penempatan Guru PPPK Madrasah

BACA JUGA:KanKemenag Kabupaten Banyumas Dorong Pendirian Sanggar Tilawah di Setiap Kecamatan

Subdit Kepustakaan Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Tukino menegaskan bahwa masjid sangat membutuhkan perpustakaan agar muncul asas kemanfaatan terkait buku-buku yang tersedia di perpustakaan masjid.

Masjid bukan hanya sebatas menambah ilmu pengetahuan keagamaan bukan sebatas lisan saja tetapi bisa dengan membaca buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: