Satu P3K Kemenag Asal Banyumas Ditempatkan di Luar Jateng

Satu P3K Kemenag Asal Banyumas Ditempatkan di Luar Jateng

Salah satu prosesi dalam penyerahan SK P3K Kemenag secara daring oleh Menag di Aula Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Banyumas, Selasa (15/8).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pekan ini sebanyak 29.069 pegawai non ASN di lingkungan Kementerian Agama dilantik sebagai Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) oleh Menteri Agama RI, Yaqut Qholil Qoumas.

Di Kabupaten Banyumas sebanyak 79 pegawai non ASN Kemenag dari berbagai satuan kerja dan latar belakang profesi mengikuti pelantikan dalam jaringan (Daring) di Aula Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Banyumas. Pelantikan di Banyumas terhubung langsung dengan Kantor Wilayah Kemenag Jateng dan 34 kantor Kemenag kabupaten/kota lainnya.

Guru lolos P3K yang ditugaskan di MAN 1 Banyumas, Destya Melinda Cindhy Armi, SPd bersyukur atas Surat Keputusan (SK) P3K. Sepakat dengan pernyataan Menag RI, SK P3K yang diterima semua P3K di lingkungan Kemenag RI yang lolos seleksi menjadi jawaban atas doa dan perjuangan yang telah dipanjatkan selama ini.

"Terimakasih pada Presiden, Menag dan pimpinan di kantor wilayah sampai kabupaten serta kepala dan rekan di MAN 1 Banyumas atas doa, bantuan dan supportnya selama ini. Termasuk untuk keluarga besar saya," katanya.

BACA JUGA:Pimpin Upacara HUT RI ke-78, Bupati Banyumas Achmad Husein Pamit

BACA JUGA:Siswi MAN 2 Banyumas Dikukuhkan Sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten

Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas, H Ibnu Asaddudin, SAg MPd melalui Analis Kepegawaian Madya Kemenag Kabupaten Banyumas Nurhayati menjelaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah P3K di Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas diikuti sebanyak 79 peserta. Ke-79 P3K terdiri dari latar belakang profesi arsiparis dua orang, guru 42 orang, penyuluh Agama Islam 30 orang, penyuluh Agama Katolik satu orang, penyuluh Agama Kristen dua orang dan penyuluh Agama Hindu satu orang.

"Dari keseluruhan P3K lulus seleksi yang hadir, ada yang menerima SK dengan penempatan di luar Banyumas dan Jateng," terang dia.

Di luar itu, ada satu P3K penerima SK di luar Jateng asal Banyumas yang ditempatkan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan. Yang bersangkutan melamar formasi guru Bahasa Jepang di Kanwil Kemenag Provinsi Jatim dan dinyatakan lolos seleksi.

"P3K lainnya dengan SK penempatan di luar Banyumas diantaranya dua orang di Banjarnegara, satu orang di Magelang, satu orang di Brebes, dua orang di Purbalingga dan satu orang di Kebumen," pungkas Nurhayati. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: