Penerbangan Perdana Feeder Umrah Bandara JBS Purbalingga Dimulai

Penerbangan Perdana Feeder Umrah Bandara JBS Purbalingga Dimulai

Para jemaah umrah dari Bandara JBS Purbalingga siap memasuki pesawat, Sabtu 26 Agustus 2023. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tepat Sabtu 26 Agustus 2023, perjalanan umrah melalui Feeder Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di area Lanud Wirasaba, dimulai. Sebanyak 48 jemaah umrah diberangkatkan sampai di Bandara Halim Perdanakusuma.

 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM yang juga menjadi salah satu peserta umrah perdana ini mengungkapkan, ia tetap membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten se Banyumas Raya. Yaitu agar warga se Banyumas Raya bisa memanfaatkan Bandara JBS Purbalingga untuk umrah tanpa transit.

 

"Saat sampai di Halim Perdanakusuma, maka langsung diberangkatkan lagi ke Jeddah di hari yang sama," katanya sebelum berangkat di lingkungan Bandara JBS, Sabtu 27 Agustus 2023.

 

Bupati Tiwi menambahkan, penerbangan umrah dari Bandara JBS akan terus dilaksanakan setiap bulan. "Mudah-mudahan feeder umrah ini sebagai salah satu cara optimalisasi pengoperasian bandara agar berjalan dengan baik, sukses dan lancar," tambahnya.

 

Bupati berharap langkah feeder umrah dari Bandara JBS menjadi salah satu solusi untuk tetap menghidupkan bandara. Sehingga keberadaan Bandara JBS semakin memberi banyak manfaat se Banyumas Raya. 

 

"Saya yakin ini pun akan memberikan kesejahteraan luar biasa bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya yang ada di Banyumas Raya," klaim Tiwi.

 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan RI diwakili Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Putu Eka Cahyadi menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam mengoptimalisasi Bandara JBS. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: