Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto Lolos PPK Ormawa 2023

Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto Lolos PPK Ormawa 2023

Sosialisasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) oleh Pembimbing PPK Ormawa, Dhanar IS Saputra, MKom dan pendampingan aktif masyarakat Program Agroforestry dengan MTs Pakis di Desa Gunung Lurah selaku mitra.-Amikom Purwokerto untuk Radarmas-

Aktif Pendampingan Masyarakat Program Agroforestry

 

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Universitas Amikom Purwokerto kembali mencetak prestasi gemilang melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Terbaru, UKM MIPL (Mahasiswa Informatika Peduli Lingkungan) berhasil lolos dan mendapatkan pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). Dalam pelaksanaan pengabdian, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, organisasi kemahasiswaan didukung dengan pendanaan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikbudristek.

Ketua UKM MIPL, Silvan Satria Andharu mengatakan kegiatan PPK Ormawa tahun ini mengusung judul Penguatan Vokasi Agroforestry di Desa Gununglurah Dalam Upaya Peningkatan Semangat Belajar Masyarakat dan Pelestarian Hutan. Digarap bersama 14 anggota dari dua fakultas yang berbeda, diharapkan dalam pencapaiannya ada kontribusi lebih dari UKM MIPL dalam mengedukasi masyarakat.

"Mengedukasi pentingnya menjaga lingkungan dengan fokus pada perkebunan kopi dan pelestarian hutan," katanya.

BACA JUGA:Dosen Universitas Amikom Purwokerto Beri Pelatihan IoT Bagi Siswa SMKN Kutasari

BACA JUGA:Universitas Amikom Launching Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Komputer

Dosen Pembimbing PPK Ormawa, Dhanar IS Saputra, MKom menjelaskan PPK Ormawa tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dari UKM MIPL yang pernah mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek. Berjalan sejak tahun sebelumnya dengan nama Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

"Ini menunjukkan keseriusan dan semangat UKM MIPL untuk terus berkontribusi kepada masyarakat," terang dia.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas Amikom Purwokerto, Rahman Rosyidi, SSos MKom, mengapresiasi UKM MIPL atas semua pencapaian yang telah didapat. Prestasi yang didapat UKM MIPL tidak hanya membanggakan kampus, tetapi juga menginspirasi mahasiswa lainnya.

"Mendorong agar mahasiswa lainnya juga ikut berkontribusi dalam isu-isu penting terkait lingkungan dan masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:Bekali Mahasiswa, Dosen Amikom Latih Pembuatan Proposal PKM

BACA JUGA:Universitas Amikom Purwokerto Buka Jalur Peminatan, Prestasi dan Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: