Universitas Amikom Launching Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Komputer

Universitas Amikom Launching Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Komputer

enyerahan SK penyelenggaraan program pasca sarjana Magister Komputer Universitas Amikom Purwokerto dari Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H, M.H kepada Rektor, Dr. Berlilana, M.Kom, M.Si, Rabu (5/4).-yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dihadiri oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Universitas Amikom melaunching program pasca sarjana Magister Ilmu Komputer pada Rabu (5/4).

Dihadiri lima calon mahasiswa pertama pasca sarjana Magister Ilmu Komputer Universitas Amikom Purwokerto, Surat Keputusan (SK) penyelenggaraan program pasca sarjana Magister Ilmu Komputer kepada Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, M.Kom, M.Si diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H, M.H.

Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, M.Kom, M.Si mengatakan atas arahan, binaan dan bantuan LLDIKTI Wilayah VI, Universitas Amikom pada Rabu ini (5/4) dapat melaunching program pasca sarjana Magister Ilmu Komputer dimana menjadi satu-satunya di wilayah Banyumas dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi sebuah keberkahan bagi wilayah Banyumas dan sekitarnya karena kebutuhan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sangat bisa kita akomodir," katanya.

Berlilana menjelaskan program pasca sarjana Magister Ilmu Komputer Universitas Amikom Purwokerto membuka dua bidang ilmu yaitu Knowledge System dan Information Management. Kedua bidang ilmu tersebut jelas menjawab tantangan-tantangan ke depan di bidang IT dan pengembangan SDM yang begitu luar biasa. Dan berkaitan dengan pengembangan SDM, dosen-dosen Universitas Amikom Purwokerto dengan kualifikasi Doktor dari total semua dosen saat ini sudah 14 persen. Ke depan jumlahnya akan terus bertambah karena ada beberapa calon-calon Doktor yang tahun ini selesai dan kembali.

"Ada empat dosen calon Doktor kami dari University Teknikal Malaysia Melaka (UTeM). Insya Allah tahun ini tinggal ujian akhir dan untuk program pasca sarjana Magister Ilmu Komputer akan digawangi oleh Assoc. Prof. Dr. Taqwa Hariguna, S.T, M.Kom," terangnya.

Dirinya terus mendorong Dosen Universitas Amikom lainnya yang Lektor Kepala (LK) untuk segera mengurus sampai guru besar karena mimpinya program pasca sarjana Magister Ilmu Komputer Universitas Amikom Purwokerto berlanjut sampai program Doktoral. Ke depan dengan bantuan, arahan dan binaan LLDIKTI Wilayah VI, Universitas Amikom Purwokerto dapat terus berkembang guna mencerdaskan kehidupan bangsa di wilayah Banyumas dan sekitarnya serta dapat menunjukkan prestasi-prestasi di tingkat nasional dan mengharumkan nama Jawa Tengah. Saat ini Universitas Amikom Purwokerto dengan lima program studi sudah sangat produktif dengan memiliki jumlah mahasiswa baru 860 orang. Artinya rata-rata mahasiswa baru per prodi rata-rata 169 orang. 

"Mudah-mudahan dengan dukungan dan arahan dari Kepala LLDIKTI Wilayah VI dan spirit kebersamaan serta kreativitas tiada henti, bertambahnya satu program studi di Universitas Amikom Purwokerto insya Allah dapat menggapai sukses bersama," pungkas Berlilana. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: