Tahap Tiga Pembangunan Gedung Baru DPRD Banyumas, Fokus Rampungkan Ruang Paripurna

Tahap Tiga Pembangunan Gedung Baru DPRD Banyumas, Fokus Rampungkan Ruang Paripurna

Suasana di dalam calon gedung DPRD Kabupaten Banyumas yang baru. (DokĀ 8/6/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tahun ini, pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Banyumas memasuki tahap tiga. Pada tahap ini, akan fokus pada penyelesaian pembangunan ruang rapat paripurna.

"Tahap tiga sudah kontrak satu agustus sampai 120 hari kalender, sampai 28 November. Harapannya di tahun 2024 sudah bisa difungsikan meski belum sempurna," kata Kabid Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Imam Wibowo.

Ia menambahkan, untuk bisa rampung seluruhnya pembangunan gedung baru DPRD masih membutuhkan anggaran yang cukup banyak.

"Kemungkinan anggaran di tahun 2024 cukup besar, kebutuhan anggaran untuk menyelesaikan itu masih Rp 30 miliar," tuturnya.

BACA JUGA:Perlu Anggaran 35 Miliar Untuk Gedung DPRD Banyumas Tahun Depan

BACA JUGA:Gedung DPRD Purbalingga Baru Ditarget Selesai Tahun 2024

Lanjut, untuk tahapan pembangunan gedung baru DPRD nantinya sudah final sampai empat tahap saja. Pekerjaan di tahap empat ia katakan, tinggal membuat ruang komisi, fraksi, dan ketua.

"Baru fokus yang tengah. Sayap Utara yang dibawah adalah ruang pimpinan dan ruang sekretaris DPRD,  atasnya ruang staff. Sisi selatan itu ruang komisi, dan fraksi. Ruang fraksi penyekatannya akan disesuaikan dengan jumlah suara pada pemilu 2024," jelasnya.

Pihaknya berharap, pada saat tahap empat nanti gedung baru DPRD sudah bisa difungsikan. Gedung baru DPRD juga akan dilengkapi dengan fasilitas untuk masyarakat menyampaikan aspirasi.

"Halaman depan masih cukup luas, menjadi area penyampaian aspirasi pendapatan masyarakat," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: