Geger! Warga Bantarsari Temukan Bayi Laki-Laki di Teras Rumah, Tali Pusar Masih Menempel

Geger! Warga Bantarsari Temukan Bayi Laki-Laki di Teras Rumah, Tali Pusar Masih Menempel

Kondisi bayi setelah ditemukan di teras warga desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari saat mendapat perwatan di Puskesmas Bantarsari, Sabtu 12 Agustus 2023.-Humas Polresta Cilacap untuk Radarmas -

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Suwarni (40) warga desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari dikagetkan dengan suara tangisan bayi dari teras rumahnya, Sabtu (12/8/2023) dini hari. Saat itu dia tengah tertidur di kamar depan rumahnya. Karena merasa takut, dia membangunkan suamainya, Masruri (50) untuk mengecek ke teras rumah.

"Setelah dicek, ternyata terdapat bayi yang sedang menangis diletakkan begitu saja di kursi teras rumahnya," Kata Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto ketika dikonfirmasi, Minggu (13/8/2023).

Atas temuan tersebut, Masruri segera melaporkan kepada ketua RT setempat, dan diteruskan ke Polsek Bantarsari. Kemudian ditindaknlajuti dengan segera mengirimkan petugas ke TKP.

BACA JUGA:Tipu Warga Desa Losari, Dua Warga Ciamis Divonis 4 Tahun dan 3 Tahun Penjara

"Oleh petugas, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Bantarsari untuk dilakukan pemerisaan kesehatan," lanjut Iptu Gatot.

Diketahui, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut masih terdapat tali pusar. Adapun beratnya 3,5 kilogram (kg), rambut hitam lurus. Diperkirkan baru dilahirkan sekitar 1 sampai 2 jam setelah ditemukan.

"Alhamdullilah setelah pemeriksaan, bayi dalam kondisi sehat, hingga saat ini bayi masih dirawat di Puskesmas Bantarsari," bebernya.

BACA JUGA:Kasus Penemuan Jasad Bayi di Gumelar Tambak, Kasat Reskrim: Bayi Diperkirakan Baru Lahir 1 atau 2 Hari

Saat ini pihak Polsek Bantarsari sedang melakukan penyelidikan, untuk mengetahui siapa orang tua bayi yang telah dengan tega menaruh di teras rumah warga.

"Pihak Polsek saat ini sedang menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut. Mereka meminta keterangan warga serta bidan desa sekitar tentang adanya perempuan yang sedang mengandung," pungkas Iptu Gatot. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: