Kirim 4 Atlet di Porpov 2023, Pencak Silat Banyumas Sumbang 2 Medali Emas dan 2 Perunggu

Kirim 4 Atlet di Porpov 2023, Pencak Silat Banyumas Sumbang 2 Medali Emas dan 2 Perunggu

Cabor Pencak Silat Banyumas menyumbang 4 medali pada Porprov Jateng 2023.-IPSI Banyumas untuk Radarmas-

REMBANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Cabang olahraga Pencak Silat Banyumas berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 yang dipertandingkan di Gor Mbesi Rembang Kamis (10/8/2023).

Dari 4 atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut, seluruh atlet berhasil menyumbangkan medali yang terdiri dari 2 medali emas dan 2 medali perunggu.

Medali emas pertama di sumbang oleh Muhamad Akhsin Adilah pada nomor pertandingan Kelas H (80-85 Kg) Putra. Medali emas kedua oleh Faradlillah Rahman Ajeng Wijaya di nomor pertandingan Kelas F (70-75 Kg) Putri.

BACA JUGA:Lampaui Target di Porprov Jateng, PASI Banyumas Borong Medali untuk Kontingen Banyumas

Lalu medali perunggu disumbang oleh Yeskhie Diaz nomor pertandingan kelas D Putra, dan Labib nomor pertandingan kelas B Putra.

Manager Kontingen Pencak Silat Banyumas, Sudirjo mengatakan, hasil tersebut menandakan prestasi yang dicapai oleh atlet, pelatih dan pengurus IPSI Banyumas terbilang membanggakan.

Apalagi dalam Porprov 2023 ini, IPSI Banyumas hanya mengirimkan 4 atlet, dan semuanya dapat mempersembahkan medali.

BACA JUGA:Cabor Taekwondo Tambah Perolehan Medali Kontingen Banyumas

"Hasil ini menempatkan Banyumas, sebagai tim terbaik keempat di Jawa Tengah, dalam ajang Porprov 2023 untuk Cabor Pencak Silat," kata Sudirjo.

Dijelaskan, hasil ini pun melampaui target. "Ini sejarah baru capaian Pencak Silat Banyumas, meraih dua medali emas dan dua perunggu. Karena beberapa Porprov sebelumnya paling banyak dapat satu emas," tambahnnya.

Selain itu menurutnya, seluruh atlet yang diberangkatkan pun semuanya juga mendapat medali. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: