Pencarian Dua Nelayan Tenggelam di Perairan Nusakambangan Diperluas

Pencarian Dua Nelayan Tenggelam di Perairan Nusakambangan Diperluas

Tim SAR gabungan melakukan pencarian jalur laut -Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Dua nelayan yang hilang tenggelam di Perairan Nusakambangan pada Minggu (6 Agustus 2023) hingga saat ini masih belum ditemukan. 

Rabu (9 Agustus 2023) pagi, Tim SAR Cilacap menerima kabar dari nelayan lainnya, telah menemukan mayat mengapung di perairan. Namun, belum sempat dievakuasi, mayat tersebut hilang terbawa arus lagi.

"Sementara ini belum ditemukan. Di hari ketiga, Tim SAR gabungan memperluas pencarian dari jalur darat dan laut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa.

Adah mengatakan, pihaknya memperluas pencarian dua nelayan yang hilang tenggelam tersebut. Dengan membagi tiga regu atau search rescue unit (SRU).

"Untuk SRU 1 melakukan penyisiran darat di sekitar lokasi kejadian. Kemudian SRU 2 melakukan penyisiran air menggunakan RIB 07 seluas 4 nautical mile. Dan SRU 3 melakukan penyisiran air menggunakan LCR seluas 2 nautical mile," kata Adah. 

Diberitakan sebelumnya, perahu nelayan Restu Ibu dikabarkan hilang kontak di Perairan Nusakambangan. Perahu tersebut berangkat Sabtu (5 Agustus 2023) sekira pukul 16.00 WIB.

Kedua nelayan yang hilang tersebut bernama Saring (40) seorang tekong, dan ABK bernama Turiman (50). Keduanya berasal dari Jalan Kebonjati RT 03 RW 07 Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: