Perahu Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan

Perahu Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan

Tim SAR gabungan mencari perahu nelayan yang hilang.-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Perahu Nelayan Restu Ibu dikabarkan hilang kontak di Perairan Nusakambangan Kabupaten Cilacap, Minggu (6 Agustus 2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, mulanya kapal nelayan itu berangkat Sabtu (5 Agustus 2023) sekira pukul 16.00 WIB.

"Ada dua orang nelayan berangkat dari Pantai Teluk Penyu untuk pergi melaut ke Perairan Nusakambangan. Hingga pukul 00.00 WIB, kedua nelayan tersebut belum juga pulang," ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Tebing Sungai Longsor, Tunggu Penanganan BBWS SO

Kemudian pada Minggu (6 Agustus 2023) pukul 02.00 WIB, ditemukan tutup ember dan umbal jaring di sekitar Selok Pipa Nusakambangan oleh nelayan di sekitar. Sedangkan perahu Restu Ibu belum ditemukan.

“Kami mendapatkan informasi tersebut dari HNSI Cilacap. Nelayan disekitar perairan Nusakambangan sudah melakukan upaya pencarian tapi belum juga menemukan survivor. Selanjutnya kami berangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian," ujarnya.

Kedua nelayan yang hilang tersebut bernama Saring (40), dan ABK bernama Turiman (50). Keduanya berasal dari Jalan Kebonjati RT 03 RW 07 Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Abrasi Pantai Meluas, Tambak Garam di Bunton Terdampak dan Petani Merugi Ratusan Juta Rupiah

"Pencarian dihari pertama belum membuahkan hasil. Kita akan lanjutkan besok pagi," ujar Adah. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: