Impor Terlambat, Harga Bawang Putih di Purbalingga Masih Tinggi

Impor Terlambat, Harga Bawang Putih di Purbalingga Masih Tinggi

Penjual bawang putih di Pasar Segamas Purbalingga tengah melayani pembeli. (Aditya/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga sejumlah komoditas sembako di Kabupaten Purbalingga masih belum normal. Bahkan, sejumlah komoditas kembali naik dan semakin menjauh dari harga normal.

 

Martha Dwi Budiarti, pejabat fungsional Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga mengatakan, harga daging ayam kembali mengalami kenaikan pada Rabu, 9 Agustus 2023. 

 

Hal itu didasari oleh laporan perkembangan harga rata-rata barang kebutuhan pokok di pasar, yang dihimpun oleh Dinperindag Kabupaten Purbalingga, Rabu, 9 Agustus 2023.

 

"Naik 2,74 persen dibandingkan sebelumnya atau naik Rp 1.000 per kilogram. Harga saat ini adalah Rp 37.500 per kilogram, sebelumnya dijual dengan harga Rp 36.500 per kilogram," katanya.

 

BACA JUGA:Begini Perhitungan Denda PBB Telat Bayar Bagi Wajib Pajak

 

Dia menambahkan, saat normal harga daging ayam hanya dijual Rp 30 ribu per kilogram. Sehingga, harga saat ini masih lebih tinggi Rp 7.500 per kilogram dibandingkan harga normal.

 

Harga telur ayam ras di pasaran juga belum normal. Saat ini, masih dijual dengan harga Rp 30 ribu per kilogram. Sedangkan, harga telur ayam saat kondisi normal hanya dijual Rp 22 ribu per kilogram.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: