Tim Tenis Meja Cilacap Raih Empat Medali dalam Porprov Jateng XVI 2023

Tim Tenis Meja Cilacap Raih Empat Medali dalam Porprov Jateng XVI 2023

Tim tenis meja putri menunjukan medali yang diperoleh-Hassanudin untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Kontingen Tenis Meja Kabupaten Cilacap menorehkan prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 di Kabupaten Pati, Selasa (8 Agustus 2023). 

Ketua Harian Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cilacap, Hassanudin mengatakan, tim Tenis Meja Cilacap sukses merebut empat medali. Dengan rincian satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

"Alhamdulillah tim Tenis Meja mempersembahkan satu emas, satu perak dan dua perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh nomor tunggal putri. Medali perak oleh nomer ganda putri. Dan dua perunggu oleh beregu putri serta ganda putri," katanya. 

BACA JUGA:Cabor Renang Sumbang Satu Medali Perunggu dalam Porprov Jawa Tengah 2023

Hassanudin menuturkan, hasil tersebut diperoleh oleh tim Tenis Meja putri. Sedangkan tim Tenis Meja putra harus terhenti di babak delapan besar. 

"Tim putra sudah luar biasa. Kita menurunkan empat atlet rata-rata terhenti di delapan besar, ini persaingan ketat. Karena tim luar daerah juga sangat bagus. Namun hasil tersebut patut kita syukuri," tuturnya. 

Dari hasil tersebut, pihaknya pun akan melakukan evaluasi agar perkembangan olahraga tenis meja di Cilacap bisa semakin maju, dan secara umum olahraga di Kabupaten Cilacap semakin baik.

BACA JUGA:Antisipasi Kekeringan, Beras Cilacap Masih Surplus 500 Ribu Ton

menurutnya, perlu ada Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung perkembangan Tenis Meja di Cilacap. Supaya dapat membantu, khususnya pada kegiatan pembinaan. 

"Untuk saat ini bergantung dari bantuan Pemkab melalui KONI. Kemudian kita menggandeng CSR belum maksimal," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: