Viral! Tertangkap Kamera CCTV, Seorang Lelaki dengan Anak Kecil Gasak Uang dari Kota Amal Masjid di Purwokerto

Viral! Tertangkap Kamera CCTV, Seorang Lelaki dengan Anak Kecil Gasak Uang dari Kota Amal Masjid di Purwokerto

Rekaman CCTV saat pelaku mencongkel dan menggasak uang yang ada di dalam kotak amal.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang lelaki paruh baya terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian di Masjid An Nur Rt 2 Rw 3 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas.

Aksinya pun viral di media sosial setelah rekaman CCTV saat pencurian beredar, dan diketahui terjadi  Selasa (25/7/2023) pukul 13.42 WIB.

Dalam rekaman CCTV, nampak pria yang memiliki rambut setengah gondrong tersebut ditemani seorang anak kecil dan berhasil membawa kabur uang dari kotak amal masjid.

BACA JUGA:Uangnya Kurang untuk Bayar Open BO, Seorang Pemuda yang Diduga Warga Purwokerto Malah Diviralkan di Medsos

Ari (47), Ketua Rt 2 Rw 3 Kelurahan kedungwuluh mengatakan, pencurian diketahui terjadi setelah pengurus masjid dan jamaah baru saja melaksanakan shalat Azhar.

"Itu baru diketahui sekitar Azhar, setelah kotak amal terlihat sudah di congkel, dan saya dibetahu marbot," katanya saat ditemui Radarmas, Jumat (4/7/2023).

Dan benar saja, saat dilakukan pengecekan CCTV terlihat seorang lelaki paruh baya dengan ditemani anak kecil yang mencongkel kotak amal tersebut.

BACA JUGA:Viral! Lelaki Berjaket Lambang Brimob Diduga Mencuri Tolak Angin di Indomaret Purwokerto

"Kalau isinya yang diambil mungkin sekitar Rp 200 ribu atau Rp. 300 ribuan. Karena setiap hari Jumat kan isi kotak amal itu baru dihitung, biasanya sekitar itu," jelasnya.

Menurutnya pun, meski tidak mempermasalahkan isi kotak amal yang dicuri, akan tetapi Ari sangat menyanyangkan pencurian yang dilakukan bersama dengan anak kecil yang tidak tahu apa-apa.

"Ini bisanya ramai atau viral mungkin karena bawa anak kecil, dulu juga pernah terjadi tahun lalu, tapi itu kejadiannya malam dan pencurinya lewat jendela. Tapi ini siang hari," terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Mugiono saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu menuturkan, telah melakukan tindak lanjut dan pengecekan di lokasi. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: