Lepas 338 Atlit untuk Porprov XVI, PJ Bupati Janjikan Bonus Bagi Yang Berprestasi

Lepas 338 Atlit untuk Porprov XVI, PJ Bupati Janjikan Bonus Bagi Yang Berprestasi

PJ Bupati bersama Forkompimda lepas 338 atlit untuk berlaga pada Porprov XVI di Pati Raya, Rabu 26 Juli 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Sumintar melepas 338 atlit untuk berlaga dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVI Tahun 2023, yang akan digelar mulai tanggal 5-11 Agustus 2023 di Pati Raya.

Ketua KONI Cilacap, Bambang Sri Wahono mengatakan, pihaknya memasang target 30 medali emas atau masuk peringkat 5 besar se-Provinsi Jawa Tengah.

"Awalnya kita pasang target 10 besar, tapi tadi ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang optimis mendapat medali melebihi dari target yang ditentukan," terangnya, Rabu (26 Juli 2023).

BACA JUGA:313 Atlet Kontingen Banyumas pada Porprov 2023 Dilepas, Pesan Ketua KONI: Semangat untuk Raih Hasil Terbaik

Menurut Bambang, ada beberapa Cabor yang menjadi tumpuan untuk mendulang medali emas seperti Gate Ball, Catur, Tenis Meja, Dayung dan lain-lain.

"Cabor-cabor tersebut sudah mengikuti ajang Pra PON, jadi saya optimis akan medulang terget 30 medali emas bagi Cilacap," lanjutnya.

Sementara itu, Yunita menambahkan, bahwa dia sangat mengapresiasi terhadap KONI Cilacap. Pasalnya Kabupaten Cilacap mampu mengirimkan atlit untuk 33 Cabor dari 40 yang dilombakan.

"Saya terimakasih kepada KONI karena sudah mempersiapkan sedemikan rupa baik dari TC, pendampingan psikolog, bahkan ada yang sudah ikut Pra PON, nanti saya akan ikut dampingi ketika di Pati Raya," tegasnya.

BACA JUGA:25 Bayi di Ajibarang Berpotensi Stunting, Ganjar: Posyandu juga Harus Berikan Edukasi

Yunita pun akan memberikan apresiasi kepada atlit yang sanggup berikan prestasi berupa medali emas, pihaknya akan menyediakan bonus yang memadahi.

"Kita komitmen akan berikan bonus bagi yang berprestasi yang penting kita bertanding sportif tidak curang, jaga atitude disana jadi ketika kita menang maka kita menang secara elegan," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: