Pratistha Harsa Sepi Pembeli, Satu Per Satu Pedagang Memilih Tak Jualan Lagi

Pratistha Harsa Sepi Pembeli, Satu Per Satu Pedagang Memilih Tak Jualan Lagi

Pedagang Eks PKL JendSoed yang menempati gedung Pratista Harsa mengeluh sepi. -Dok Dimas Prabowo/Radarmas-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.CO.ID - Satu per satu, pedagang PKL Eks Jensud Pratistha Harsa tak lagi berjualan. Sepinya pembeli menjadi penyebab, banyaknya pedagang tidak berjualan.

"Dari 19 pedagang, sekarang yang aktif tinggal 3 pedagang," kata Teti Rohayati (46) salah satu pedagang PKL Eks Jensud Pratistha Harsa.

Teti menuturkan, pasca direnovasi awal tahun ini banyak pedagang mulai tidak berjualan. Ia mengaku, untuk pengunjung kadang ramai. Tapi lebih sering sepinya. Di awal tahun ia katakan, sudah ada pedagang yang tidak aktif berjualan.

"Kami ingin agar ramai, dan pedagangnya kembali aktif lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Sudah Rapih, Ini Keinginan PKL Eks Jensud Pratistha Harsa

Ia berharap agar ada upaya dari dinas terkait untuk ikut mempromosikan kepada masyarakat agar, berbelanja di Pratistha Harsa. Menurutnya, pemerintah bisa memperbanyak event yang berlokasi di Pratistha Harsa.

"Mohon dibantu dipromosikan," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Gatot Eprie mengatakan, akan melakukan koordinasi internal terlebih dahulu terkait banyaknya pedagang yang tidak lagi berjualan. Sepinya pembeli menurutnya, dikarenakan efek paska pandemi ekonomi belum pulih sebelumnya.

BACA JUGA:Paska Pandemi, Pedagang Kuliner Pratistha Harsa Masih Ada yang Belum Berjualan

"Kita akan coba berdiskusi dan berkoordinasi dengan para pedagang," ujarnya.

Selain itu, ia menyarankan agar para pedagang mulai memanfaatkan perkembangan internet, dengan berjualan secara online. Hal itu ia nilai, bisa menjadi salah satu solusi saat penjualan offline tengah sepi.

"Kita juga akan belanja masalah terlebih dahulu, dan melakukan kajian terkait kondisi PKL Eks Jensud Pratistha Harsa," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: