Jelang Pemilu 2024, Sejumlah Parpol di Purbalingga Mulai Pasang Target Kursi

Jelang Pemilu 2024, Sejumlah Parpol di Purbalingga  Mulai Pasang Target Kursi

Ketua DPC PKB Purbalingga Mukhlis saat menyampaikan target perolehan kursi. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sejumlah partai politik (parpol) mulai mematok target perolehan kursi di DPRd Kabupaten Purbalingga, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  

Dalam acara Hari Lahir (Harlah) PKB di Kantor DPC PKB Purbalingga, Minggu, 23 Juli 2023, Ketua DPC PKB Purbalingga Mukhlis mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya menargetkan 14 kursi.

"Target kami perolehan kursi di DPRD Purbalingga naik menjadi 14 kursi," kata anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.

Dia menjelaskan, pada Pemilu 2019 lalu, PKB berhasil meraih 9 kursi dari target 10 kursi. Dia optimis target 14 kursi pada Pemilu 2024 tidak akab meleset.

BACA JUGA:Jemaah Haji Purbalingga Bakal Tiba 27 Juli, Kondisi Kesehatan di Madinah Stabil

"Kami optimis justi bisa melampaui target. Saya minta kepada seluruh caleg (calon anggota legislatif, red) untuk ikut berusaha semua merealisasikan target tersebut," jelasnya.

Terpisah, DPC Partai Hanura juga menargetkan kembali meraih kursi di DPRD Kabupaten Purbalingga. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Hanura Purbalingga Edi Zasmanto.

Dia mengungkapkan, targetnya tidak muluk-muluk pada Pemilu 2024. "Kami berharap kembali memiliki wakil di DPRD (Purbalingga, red)," ujarnya.

Pada periode 2019-2024, Partai Hanura tak memiliki wakil di DPRD Purbalingga. Namun, pada periode sebelumnya, Partai Hanura memiliki wakil dua orang.

BACA JUGA:Resmi Diputar, Bupati Purbalingga Berharap Liga Internal Askab PSSI Lahirkan Pemain Berbakat

Partai NasDem juga menargetkan bisa meraih lima kursi dalam Pemilu 2024. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: