Wisata Mina Padi Panembangan Prioritas Untuk Pedagang Lokal

Wisata Mina Padi Panembangan Prioritas Untuk Pedagang Lokal

Libur anak sekolah dan cuti bersama Idul Adha berpengaruh pada tingkat kunjungan kawasan wisata Mina Padi Desa Panembangan.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Desa Panembangan Kecamatan Cilongok terus melakukan upaya untuk meningkatkan masyarakat sekitar. Salah satunya terkait kebijakan memprioritaskan pedagang lokal di kawasan Wisata Mina Padinya.

Sekretaris Desa Panembangan, Anggoro Agus Triono mengatakan libur panjang Idul Adha bulan lalu sedikit banyak berpengaruh pada meningkatnya kunjungan ke kawasan wisata Mina Padi. Dengan tambahan spot selfie berupa balon udara dan penambahan fasilitas-fasilitas lainnya, wisata Mina Padi semakin memiliki daya tarik.

"Ada kenaikan kunjungan wisata ke Mina Padi. Libur panjang cuti bersama Idul Adha ada pengaruh," katanya.

BACA JUGA:Wisata Mina Padi Panembangan Tambah Spot Selfie Balon Udara

Anggoro menjelaskan dengan semakin ramainya kawasan wisata Mina Padi, untuk saat ini pedagang yang diijinkan berjualan di lokasi dekat kolam renang anak prioritas untuk pedagang lokal. Dari luar desa bukan berarti tidak boleh berjualan, hanya untuk dapat berjualan di kawasan Mina Padi harus berproses terlebih dahulu.

"Untuk warga kami (Panembangan) silahkan. Yang dari luar desa ada proses," terang dia.

Seperti diketahui, libur anak sekolah di Kabupaten Banyumas berakhir pekan ini. Pekan depan aktivitas pembelajaran untuk tahun ajaran baru 2023/2024 kembali dimulai. Libur sekolah sekitar tiga Minggu lamanya ditambah libur panjang cuti bersama menjadi momen bagi banyak keluarga untuk dapat berwisata dengan putra-putrinya.

"Mina Padi bisa menjadi alternatif wisata baru tidak hanya di lingkup Cilongok tetapi juga Kabupaten Banyumas," pungkas Anggoro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: