Wisata Mina Padi Panembangan Tambah Spot Selfie Balon Udara

Wisata Mina Padi Panembangan Tambah Spot Selfie Balon Udara

Kawasan wisata Mina Padi Desa Panembangan Kecamatan Cilongok semakin menarik dengan hadirnya spot-spot selfie baru seperti balon udara.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Kawasan wisata Mina Padi Desa Panembangan pelan tapi pasti terus berbenah. Salah satu yang terbaru dengan penambahan spot selfie balon udara.

Penyuluh Perikanan Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) untuk wilayah Kabupaten Banyumas, Budi Mulyadi mengatakan sebanyak 11 Penyuluh Perikanan dari KKP di Kabupaten Banyumas mendapatkan tugas untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat dan pengelola wisata di desa guna kesuksesan kawasan wisata Mina Padi Desa Panembangan.

"Kami mendorong agar segera dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Panembangan," katanya.

BACA JUGA: Dinhub Banyumas Gagas Terminal Tipe C Sokaraja Jadi Terminal Wisata

Disinggung terkait penambahan titik foto atau spot selfie berupa balon udara di kawasan wisata Mina Padi Desa Panembangan, sepengetahuan Budi balon udara dari KKP tersebut belum lama dipasang.

Tanpa bisa diterbangkan ke udara, diharapkan kehadiran spot selfie baru tersebut dapat semakin banyak menarik minat pengunjung. 

"Keinginan kami untuk wisata Mina Padi Panembangan dapat benar-benar mandiri 100 persen. Kondisi saat ini sekitar 90 persen," terang dia.

BACA JUGA: Siswa SMAN 1 Purwokerto Kemas Rasa Cinta Budaya Lewat Pentas Drama

Setelah wisata Mina Padi Panembangan bisa mandiri 100 persen, para Penyuluh Perikanan dapat berpindah fokus untuk pengembangan Mina wisata di desa lainnya.

Seperti dirinya yang bertugas untuk tiga wilayah kecamatan yaitu Lumbir, Banyumas dan Purwojati, potensi perikanan dari ketiga desa tersebut dapat dikembangkan seperti Panembangan.

"Desa Panembangan memiliki kelebihan yaitu pada sumber airnya yang sangat baik," pungkas Budi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: