Kejar Target Aktivasi Tarif Khusus Trans Banyumas, Pengelola Buka Layanan Gratis di GOR Satria Purwokerto

Kejar Target Aktivasi Tarif Khusus Trans Banyumas, Pengelola Buka Layanan Gratis di GOR Satria Purwokerto

BUKA LAYANAN. Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi, membuka layanan aktivasi dan pendaftaran tarif khusus untuk tiga golongan yaitu pelajar, lansia, dan penyandang disabilitas di Gor Satria, Minggu (9/7).-IPOENG UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi, sampai saat ini sudah melakukan aktivasi tarif khusus Trans Banyumas untuk pelajar, lansia, dan penyandang disabilitas sebanyak 1.750 orang. Target aktivasi sendiri nanti akan menyasar 3.000 orang.

"Dari jumlah itu, 2.000 diantaranya adalah pelajar jadi memang didominasi pelajar," kata Kepala Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi Ipoeng Martha Marsikun.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialiasi dan membuka layanan aktivasi tarif khusus secara gratis baik di kantor Trans Banyumas, Dinas Perhubungan. Selain itu untuk hari Minggu nanti pihaknya akan membuka layanan aktivasi di Gor Satria.

BACA JUGA:Sasar Tiga Golongan, Pelayanan Aktivasi Trans Banyumas Dilakukan di GOR Satria Purwokerto

"Kita buka jam 07.00 hari Minggu di Gor Satria. Syaratnya membawa fotokopi KK dan KTP. Kalau layanan di kantor Trans Banyumas Jalan Sultan Agung depan UNU kita buka setiap hari jam 08.00 sampai jam 16.00, "ucapnya.

Lanjut, pihaknya juga akan menyasar sekolah-sekolah untuk bisa melakukan aktivasi tarif khusus.

"Minggu depan kita akan ke sekolah-sekolah," paparnya.

BACA JUGA:Mulai 1 Juli, Trans Banyumas Terapkan Tarif Bagi Golongan Khusus

Setelah penerapan tarif khusus untuk lansia, pelajar, dan penyandang disabilitas per 1 Juli lalu  ia sampaikan, ada penurunan load factor sekitar 15 persen.

"Ini mulai membaik. Karena masyarakat masih adaptasi dengan pembayaran e money. Biasanya satu kartu bisa dipakai lima orang, saat ini hanya berlaku satu kartu satu orang," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: