Pendaftar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Banyumas Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Pendaftar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Banyumas Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Kasi Pendma KanKemenag Banyumas, Edi Sungkowo didampingi Kepala MTsN 3 Banyumas, Syarif Hidayat dan Kepala MAN 1 Banyumas, Jahroni memantau pelaksanaan KSM jenjang MTs di MAN 1 Banyumas, Minggu (9/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Berlangsung selama tiga hari bergilir untuk semua jenjang, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Banyumas tahun ini untuk jumlah peserta melebihi angka tahun lalu.

Data yang dihimpun Radarmas, jumlah pendaftar KSM tingkat Banyumas menduduki peringkat kesebelas terbanyak se-Jawa Tengah dengan total 1.003 pendaftar. Angka ini lebih banyak 204 pendaftar dibandingkan tahun lalu.

Pantauan Radarmas, peserta KSM tidak semua dari peserta didik madrasah. Di jenjang MA, peserta didik dari SMA Negeri 2 Purwokerto turut berkompetisi menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:Siswa Banyumas Finish Juara Harapan KSM MA/SMA Jateng

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Dr H Ibnu Asaddudin, SAg MPdI melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H Edi Sungkowo, MPd mengatakan capaian pemdaftar KSM tingkat Kabupaten Banyumas tahun ini di lingkup Provinsi Jawa Tengah masuk kategori sangat optimal. Dengan target total pendaftar dari semua jenjang sebanyak 1.207 peserta, tercapai 1.200 peserta.

"Persentase pendaftar sampai 99 persen atau sangat optimal," katanya.

Edi menjelaskan hari ini, Minggu (9/7), pelaksanaan KSM giliran untuk jenjang MTs/SMP di MAN 1 Banyumas untuk mata pelajaran Matematika, IPA terpadu dan IPS terpadu. Dibagi menjadi tiga sesi, total ada 345 pendaftar. Sebelumnya di MAN 2 Banyumas pada Sabtu (8/7) telah dilaksanakan untuk jenjang MA/SMA untuk mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi dengan 248 pendaftar.

BACA JUGA:Hanya 5 Persen Peserta KSM Tingkat Provinsi Dari Sekolah

"Besok Senin (10/9) untuk jenjang MI/SD dengan pembagian tempat di MAN 1, MAN 2 dan MTsN 1 Banyumas," terang dia.

Adapun total pendaftar KSM tahun ini di seluruh Jateng dilihat dari grafik peserta per provinsi, Jawa Tengah menduduki peringkat kedua dibawah Jawa Timur di atas Jawa Barat.

"Total ada 25.874 pendaftar seJawa Tengah," pungkas Edi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: