Asyik, Ini Trik Penggerak Literasi Alihkan Anak-anak Sejenak dari Gadget

Asyik, Ini Trik Penggerak Literasi Alihkan Anak-anak Sejenak dari Gadget

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebokura mengajak anak-anak bernyanyi untuk mengisi liburan sekolah, Jum'at (7/7) sore di taman baca-Any Anggrowati untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Penggerak literasi, Any Anggorowati punya cara asyik untuk mengisi libur panjang bagi anak usia sekolah di taman baca Griya Baca Jelita (GBJ) miliknya.

Any menggandeng Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebokura, Kecamatan Sumpiuh, Esa Pandu Al-Anhar untuk menggelar kegiatan selama musim liburan sekolah. Supaya anak-anak tidak merasa jenuh.

Salah satu anak, Arya Putra Wiguna (12) tidak bisa menyembunyikan kegembiraan ketika Pandu menenteng gitar dan mengajak bernyanyi.

BACA JUGA:Jadi Tempat Wisata Edukasi, Museum Wayang Banyumas Banyak Didatangi Pelajar dan Mahasiswa

Suasana santai menambah keakraban. Beberapa lagu nasional dimainkan oleh Pandu. Seperti Hari Merdeka dan Indonesia Raya.

"Dari pada bosan di rumah, main ke taman baca saja. Terus, diajak nyanyi-nyanyi, pokoknya menyenangkan," ujar Arya, Jum'at (7/7) sore.

Dangdutan tidak ketinggalan sebagai lagu selingan untuk menyegarkan sore yang mendung dan gerimis. Anak-anak asyik mengikuti irama gitar.

BACA JUGA:Ganjar Wujudkan UMKM Jateng Go International, 380 Produk UMKM Solo Raya dikirim ke Perancis

Any berusaha mengajak anak-anak mengisi liburan dengan kegiatan positif. Menyanyi lagu nasional sekaligus diarahkan untuk persiapan memeriahkan Agustusan mendatang.

"Musim liburan sekolah ini, yang datang ke GBJ bisa sampai antara 15 sampai 20 anak, ramai," kata Any.

Sehingga, Any tidak menyiakan kesempatan agar anak-anak tetap berkegiatan positif selama liburan sekolah. Di GBJ, tidak hanya membaca buku, juga difasilitasi untuk berdendang.

BACA JUGA:Honda Forza Tampil Makin Mewah dan Prestisius

Dengan adanya kegiatan tersebut sekaligus trik Any supaya anak-anak teralihkan sejenak dari gadget. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: