Libur Idul Adha, PKL Mayong Sebagian Pilih Libur, Ini Alasannya

Libur Idul Adha, PKL Mayong Sebagian Pilih Libur, Ini Alasannya

Suasana Pusat Kuliner Gang Mayong, Jumat 30 Juni 2023 sore. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pusat kuliner Kya-Kya Mayong di Jalan Wirasaba Purbalingga terlihat beda dari biasanya, Jumat 30 Juni 2023. Pada rangkaian libur perayaaan Idul Adha kali ini, pusat makanan berbagai menu terlihat lebih lengang. 

 

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) lebih memilih libur tak berjualan. Mereka menilai selain masih masa libur, rata-rata warga atau konsumen sudah jarang keluar rumah, karena banyak olahan menu daging di rumah.

 

Bagus (25) salah satu penjual nasi rames mengaku libur dan Senin 3 Juli mendatang kembali buka seperti biasa. Namun ia mengaku biasa mengambil libur di akhir pekan, meski tidak dalam masa Idul Adha. 

 

"Ini saat Idul Adha, mendingan libur, karena menu di konsumen dari daging kurban sudah melimpah. Kalau hari biasa dan tepat saat hari raya kurban, saya tetap memilih libur. Khawatir akan minim pembeli,” ujarnya, Jumat 30 Juni 2023 sore.

 

BACA JUGA:Libur Panjang Idul Adha, di Purbalingga Tak Ada Lonjakan Permintaan Elpiji 3 Kikogram

 

Agus (37), penjual nasi goreng juga memilih libur karena harus mengurus daging kurban. Pun demikian dengan konsumen langganannya, tentunya lebih memilih makan di rumah dengan olahan menu daging sapi maupun kambing.

 

“Pernah dulu saya coba tidak libur, pengunjung sepi. Bisa saja selain karena sudah banyak daging, karena banyak aktifitas di rumah yang menguras tenaga, sehingga harus istirahat dan malas keluar rumah,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: