Penumpang Kereta Api Diimbau Memperhatikan Jadwal Keberangkatan yang Tertera di Tiket

Penumpang Kereta Api Diimbau Memperhatikan Jadwal Keberangkatan yang Tertera di Tiket

Salah satu papan informasi kedatangan dan keberangkatan rangkaian kereta api yang ada di ruang tunggu penumpang stasiun Kereta Api Purwokerto, Senin (26/6/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto mengimbau penumpang Kereta Api untuk memperhatikan jadwal keberangkatan Kereta Api yang tertera pada tiket atau e-ticket. Imbauan tersebut terkait viralnya sebuah video di media sosial, seorang anak yang dimarahi dan dipukul oleh ibunya di Stasiun Kereta Api Purwokerto karena mereka ketinggalan kereta. 

Selain itu, penumpang juga diimbau untuk memperhatikan pengumuman yang disampaikan petugas announcer (petugas pemberi informasi perjalanan kereta api, red) stasiun dan fasilitas informasi lainnya. Seperti running text kedatangan dan keberangkatan kereta api yang terpampang di stasiun.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro menjelaskan, pentingnya kesadaran penumpang terhadap jadwal perjalanan untuk menghindari ketinggalan kereta api

BACA JUGA:Viral! Gara-Gara Ketinggalan Kereta, Ibu Aniaya Anaknya di Stasiun Purwokerto

Terkait insiden penumpang yang marah pada anaknya karena ketinggalan kereta api, Krisbiyantoro mengungkapkan kekecewaannya terhadap insiden tersebut. "KAI Daop 5 kembali mengimbau seluruh pelanggan kereta api untuk memastikan kembali jadwal perjalanan mereka. Ketidakhadiran pada waktu keberangkatan dapat merugikan para pelanggan sendiri," terangnya.

Dia menekankan, agar selalu memperhatikan pengumuman resmi dan tidak segan untuk bertanya kepada petugas berwenang.

Krisbiyantoro menambahkan, sejak diberlakukannya Grafik Perjalanan KA (Gapeka) baru pada 1 Juni 2023, banyak jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api mengalami perubahan.

BACA JUGA:Tahun Ini, 1.434 Pelajar SMP di Banyumas Bakal Terima KBP

"Sebagai contoh, KA Baturraden Ekspres yang sebelumnya berangkat pukul 21.45 kini berangkat pukul 20.00 dari Stasiun Purwokerto-Bandung," imbuh Krisbiyantoro.

Berikut perubahan jam keberangkatan beberapa kereta api di Daop 5 Purwokerto:

1. KA Wijayakusuma relasi Stasiun Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang semula berangkat pukul 15.10 menjadi pukul 15.30.

2. KA Kertanegara relasi Stasiun Purwokerto-Malang semula berangkat pukul 18.20 menjadi pukul 18.40.

3. KA Sawunggalih relasi Stasiun Kutoarjo-Pasar Senen semula berangkat pukul 19.00 menjadi pukul 18.50.

4. KA Kutojaya Utara relasi Stasiun Kutoarjo-Jakarta Kota semula berangkat pukul 17.10 menjadi pukul 19.35.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: