Karsadia Culture Space Wadahi Kreativitas Anak Muda, dengan Dukungan dari Mayang Sari

Karsadia Culture Space Wadahi Kreativitas Anak Muda, dengan Dukungan dari Mayang Sari

Mayang Sari bersama du ponakannya yang mengelola Karsadia Culture Space, Selasa (20/6) di Karsadia Culture Space-Laily Media Y/Radar Banyumas-

Sementara ini baru fokus dan konsisten menanam melon. Karsadia Farm tidak hanya ada di area Karsadia Culture Space. Ada juga di daerah Kebumen, Baturraden yang lebih luas. Saat ini luasannya yaitu 1.000 meter persegi (m2), dan akan dilebarkan sampai 1 hektar. Karena nantinya akan dijadikan sentra sehingga butuh tempat lebih besar. 

Masa panen melon setiap 3 bulan. Jika sedang masa panen, masyarakat bisa memetik melon organik dari Karsadia, dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu, Founder Karsadia Culture Space, Setiawan Adi Nugroho yang akrab disapa Hoho menambahkan, di mana Karsadia Culture Space merupakan rumah dari Kopidia, Karsadia Farm, dan Muse Record. 

Untuk Kopidia berkaitan dengan kopi. Karsadia Farm di bidang pertanian melon. Dan Muse Record berupa pengembangan dari industri musik, untuk mengantarkan masyarakat lokal go internasional. 

"Sudah ada beberapa artis yang bergabung, semuanya orang Purwokerto," katanya. 

Keponakan Mayang Sari ini menyampaikan, pemilihan nama culture karena agar bisa berkolaborasi untuk meningkatkan UMKM melalui sektor ekonomi kreatif. (ely/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: