Pernah Jadi Tempat Sampah, Median Jalan Jensoed Kini Rapi dan Bersih

Pernah Jadi Tempat Sampah, Median Jalan Jensoed Kini Rapi dan Bersih

Kondisi median jalan dan tanaman di Jalan Jensoed Purbalingga, Selasa 20 Juni 2023. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Tak sampai setahun dibangun, median Jalan Jenderal Soedirman (Jensoed) Purbalingga pernah menjadi tempat sampah dadakan. Tumpukan sampah dan plastik masih menghiasi. Kini median jalan itu sudah semakin rapi dan bersih.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Purbalingga, Istanto Sugondo menjelaskan, melalui petugas Bina Marga, perawatan rutin di lakukan. Mulai rumput yang liar dan antisipasi ada tumpukan sampah. 

 

"Kalau saat ini sudah terjaga kebersihannya. Mungkin sudah banyak tempat sampah di dekat pertokoan," katanya, Selasa 20 Juni 2023.

 

Lebih lanjut dikatakan, tak hanya soal rumput dan sampah di median jalan, tanaman yang terlihat sudah terlalu rimbun juga sudah rutin dipangkas.

 

BACA JUGA:Tahun Ini Tak Ada PemasanganTraffict Light Baru di Purbalingga, Ini Penyebabnya

 

"Kalau tidak dipangkas akan mengurangi keindahan dan jika terlalu rimbun dan rendah, berpotensi menghalangi pandangan pengguna jalan," tambahnya.

 

Sementara itu terkait pembatas antarmedian yang terbuat dari besi dan kerap dicopot pengguna jalan, kini sudah diperkuat. Sehingga tidak bisa untuk dilepas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: