Di RW 4 Banjarpanepen Banyak Terpasang Alat Peraga Kampanye

Di RW 4 Banjarpanepen Banyak Terpasang Alat Peraga Kampanye

Pemasangan banner kampanye di berbagai titik strategis untuk lalu lintas warga, Selasa (20/6) di wilayah RW 4 Desa Banjarpanepen-Sarijan untuk Radarmas-

BANYUMAS-Di wilayah RW 4 Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh banyak terpasang alat peraga kampanye (APK) berupa banner yang berisi no urut calon dan lengkap dengan jargon dan visi misi.

Tapi, APK itu bukan dipasang oleh calon legislatif dan sebagainya. Melainkan calon Ketua RW 4 Desa Banjarpanepen yang diberi waktu selama tiga hari untuk kampanye.

Salah satu calon Ketua RW 4 Desa Banjarpanepen yaitu Sarijan Andrianto nomor urut 4. Banner kampanye dipasang di berbagai titik strategis untuk lalu lintas warga.

BACA JUGA: Usung Pemberdayaan, 14 Desa/Kelurahan jadi Lokasi KKN

"Selain pasang alat peraga kampanye, juga mendatangi rumah warga, sistem kampanye jemput bola sambil menyerap aspirasi dan keluhan warga," ujar Sarijan.

Pemilihan Ketua RW 4 terdapat empat calon. Tiga calon lainnya adalah nomor urut 1. Diro, nomor urut 2. Nuryanto dan nomor urut 3. Pardianto.

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 4 Desa Banjarpanepen, Sugianto, memaparkan pihaknya sedang melakukan edukasi Pemilu 2024 lewat pemilihan ketua RW.

BACA JUGA:Bupati Pesankan Empat Hal Untuk Kades PAW Pancasan 

"Saya juga Ketua PPS Banjarpanepen, mengusulkan pemilihan RW secara langsung sebagai simulasi Pemilu 2024 dan semua menyetujui," kata Sugianto.

Sebagaimana kampanye dalam pemilu, semua calon diperbolehkan memasang APK. Namun, dilarang di tempat ibadah dan lembaga pendidikan. Calon juga bisa mengumpulkan massa dalam berkampanye.

Selain panitia, kegiatan Pemilihan Ketua RW 4 Desa Banjarpanepen dibantu Karang Taruna dan semua ketua RT. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: