Aplikasi DANA Error, Gampang Solusinya Tak Perlu Panik

Aplikasi DANA Error, Gampang Solusinya Tak Perlu Panik

Solusi saat aplikasi Dana mengalami error-FIJRI/RADARMAS-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID-Transaksi lewat DANA tapi yang muncul malah notifikasi error? Jangan buru-buru panik apabila aplikasi DANA kamu terjadi error.

Aplikasi DANA error bisa terjadi karena beberapa hal. Antara lain disebabkan update sistem. Pastinya, semua aplikasi melakukan maintenance atau perbaikan sistem. Biasanya maintenance bertujuan agar aplikasi lancar.

Error pada aplikasi DANA juga dapat disebabkan oleh koneksi internet pada ponsel pintar kamu. Misalnya, koneksi internet mengalami gangguan. Apabila internet lancar tanpa hambatan, maka bisa jadi aplikasi DANA memang sedang error.

Selain itu, aplikasi DANA error bisa dipicu oleh cache penuh. Lakukan pengecekan cache untuk mengetahui sudah penuh atau tidak. Jika penuh, kamu hapus saja cache agar aplikasi DANA ringan dipakai.

BACA JUGA: Cukup Main Semenit Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 150 Ribu

Sementara itu, kamu dapat mengatasi aplikasi DANA error melalui cara sebagai berikut ini. Simak penjelasannya sampai selesai, ya.

Solusi pertama yang bisa kamu lakukan saat DANA error adalah log out aplikasi. Dijamin tidak sulit dan cepat. Kamu hanya perlu hapus aplikasi dari recent aps. Kemudian, masuk lagi memakai nomor ponsel kamu untuk login.

Ketika sudah berhasil masuk halaman DANA, kamu dapat menjajal fitur yang tersedia untuk melakukan transaksi.

Cara selanjutnya dalam mengatasi aplikasi DANA error yaitu mengecek jaringan internet. Pastikan koneksi internet kamu baik saat memakai WiFi atau internet langsung. Jaringan yang tidak stabil sangat berpengaruh pada akses aplikasi DANA.

BACA JUGA: Cara Kirim Saldo DANA ke Aplikasi OVO, Yuk Kita Cek Artikel Berikut Ini

Berikutnya, ketika aplikasi DANA error. Ada cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Kamu restart saja ponsel. Tekan tombol off pada handphone kamu dan pilih restart. Lalu, tunggu beberapa saat untuk masuk lagi ke aplikasi DANA.

Jika dari tiga cara tersebut belum berhasil untuk memulihkan aplikasi DANA kamu. Masih ada langkah mengatasi DANA error. Kamu masuk saja ke playstore untuk mengetahui ada up date aplikasi atau tidak.

Bila kamu menemukan untuk update aplikasi. Kamu klik saja update aplikasi dan tunggulah hingga proses rampung. Setelahnya, kamu bisa lakukan login kembali akun DANA.

Demikian ulasan tentang cara mengatasi aplikasi DANA error. Kamu bisa melakukan sendiri tanpa perlu panik. Semoga bermanfaat. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: