Komunitas Visi Visual Gelar Pameran Seni, 29 Karya Seniman dari Berbagai kota Dipamerkan

Komunitas Visi Visual Gelar Pameran Seni, 29 Karya Seniman dari Berbagai kota Dipamerkan

Pengunjung menikmati karya-karya seniman yang dipamerkan di pameran tahunan Art Hey, di Taman Edukasi Sumber Daya Air (TESDA) Purwokerto, Minggu (18/6/2023). Tahun ketiga ini Art Hey mengusung Tema "Woy!" dengan memajang 29 karya berupa lukisan, digital a-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komunitas Visi Visual menggelar pameran seni ARTHEY#3 Woy! di Taman Edukasi Sumber Daya Air (Tesda). Total ada 29 karya yang dipamerkan dari pengkarya dari berbagai daerah seperti Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Brebes. 

Budi Haryanto, anggota tim kerja pameran mengatakan, pameran seni yang diadakan sudah yang ketiga kalinya. Setiap pameran mempunyai tema masing-masing. 

"Kali ini temanya Woy!. Makna Woy! yakni seruan untuk bangun tahun ketiga ini. Kita ingin mengajak pada pengkarya menciptakan karya yang bisa menggugah, entah dari ketidaknerdayaan menjadi berdaya, atau dari kebodohan menuju kepintaran," ujarnya. 

BACA JUGA:Akhir Tahun, 541 Anak Tidak Sekolah Ditargetkan Kembali Bersekolah

Budi menuturkan, 29 karya yang dipamerkan terdiri dari berbagai macam karya seni seperti instalasi, digital art, printing, lukisan, ada yang cetak kaos. 

"Untuk lukisan itu alirannya bermacam-macam yang dipamerkan disini ada abstrak, impresionis, naturalis, digital. Dan juga karya-karya dengan sudut pandang baru," ujarnya. 

Dia berharap, melalui pameran bisa menjadi ruang untuk seniman dan masyarakat umum bisa bertemu, dan berinteraksi melalui karya-karya yang dipamerkan. 

BACA JUGA:Lagi, Satu Calon Haji Banyumas Dipulangkan

"Kita menyasar publik secara umum, dan orang yang berkecimpung di dunia seni rupa," katanya. 

Pameran yang berlangsung selama tiga hari mulai 16 - 18 Juni, direncanakan akan menjadi pameran rutin tahunan. 

"Kita ingin acara ini menjadi pameran yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: