Satu Jemaah Haji Banyumas Kloter 73 Bingung Pulang Ke Hotel

Satu Jemaah Haji Banyumas Kloter 73 Bingung Pulang Ke Hotel

Salah satu jemaah haji Banyumas kloter 73 bingung pulang ke hotel-Tangkapan Layar Video/RADARMAS-

BANYUMAS - Sabtu (17/6) tersebar video adanya jemaah haji yang tampak tersesat kembali ke hotelnya. Informasi dari petugas haji di tanah suci jemaah yang ada di dalam video tersebut sudah kembali ke hotelnya berkumpul bersama rombongan.

Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kabupaten Banyumas, H Sudir Suhaib, MSi dikonfirmasi mengenai kebenaran video tersebut menyampaikan istilah ada jemaah yang tersesat kurang tepat. Yang benar jemaah yang tergabung dalam kloter 73 tersebut hanya sempat berpisah dengan temannya.

"Alhamdulillah jemaah yang dimaksud sudah kembali ke hotel," katanya pada Radarmas, Sabtu (17/6) malam.

Sudir menjelaskan informasinya jemaah berusia 73 tahun tersebut berangkat menjalani ibadah umroh pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan selesai pada pukul 03.00 WAS.

BACA JUGA: Lagi, Satu Calon Haji Banyumas Dipulangkan

Dengan padatnya jemaah setelah kegiatan Towaf dan Sa'i menyebabkan jemaah yang sudah berusia lansia terpisah dengan rombongannya.

Sesuai tagline haji Kabupaten Banyumas tahun ini yang digaungkan terus digaungkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas, seluruh petugas dari Banyumas berkomitmen agar jemaah haji Banyumas "mangkat bareng Bali bareng".

"Kondisi jemaah sampai malam ini (Sabtu) dalam keadaan sehat," terang dia.

Dilanjutkannya bagi calon haji yang sampai saat ini baru akan menyusul berangkat ke tanah suci di kloter berikutnya, pihaknya selalu sigap melayani semua jemaah termasuk mengantar kembali jemaah sampai ke hotelnya jika ada yang terpisah dengan rombongan.

"Tempat menginap jemaah kloter 73 di daerah Mislafah," pungkas Sudir. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: