SMK Negeri Lumbir Terima Mulai Penerimaan Siswa Baru

SMK Negeri Lumbir Terima Mulai Penerimaan Siswa Baru

Tahun ajaran 2023/2024 SMK Negeri Lumbir mulai menerima siswa baru untuk dua kompetisi keahlian.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Setelah pembangunan tahap pertama selesai, untuk tahun ajaran 2023/2024 SMK Negeri Lumbir mulai menerima siswa baru melalui jalur afirmasi, prestasi dan domisili terdekat.

Data yang dihimpun Radarmas, di SMK Negeri Lumbir mulai dibuka dua kompetensi keahlian yaitu Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) serta Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri Lumbir, Tri Hidayatul A.I, SKom mengatakan untuk dua komoetensi keahlian yang dibuka yaitu TJKT dan TKRO masing-masing dibuka dua rombongan belajar atau kelas. Per kelas berisi 36 siswa dengan total daya tampung 144 siswa untuk empat kelas.

BACA JUGA: Dipaving, Pendapatan Retribusi Parkir di Pasar Wijahan Kemranjen Meningkat

"Hari ini (Jumat) masuk hari kedua. Prosesnya pengajuan akun calon peserta didik baru dan verifikasi berkas," katanya ditemui Radarmas, Jumat (16/6).

Tri menjelaskan untuk jumlah siswa baru yang sudah pengajuan akun calon peserta didik baru dan verifikasi berkas di SMK Negeri Lumbir sampai Jumat (16/6) pagi sudah sekitar 60 anak. Untuk mendaftar, siswa dari kabupaten/kota manapun bisa mendaftar ke SMK Negeri Lumbir. Ada tiga jalur yang disediakan yaitu afirmasi dengan kuota 15 persen, prestasi 75 persen dan domisili terdekat 10 persen.

"Yang sudah datang pengajuan akun calon peserta didik baru kemungkinan memilih SMK Negeri Lumbir. Sudah ada grup komunikasinya," terang dia.

Disinggung terkait kesiapan perangkat komputer dan penunjangnya, sepengetahuannya masih dititipkan ke SMK Negeri Karangpucung sebagai sekolah yang terdekat dengan SMK Negeri Lumbir.

"Awal tahun ajaran baru tanggal 17 bulan depan," pungkas Tri. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: