Pembangunan Sarpras Terminal Karangpucung Bakal Dilaksanakan

Pembangunan Sarpras Terminal Karangpucung Bakal Dilaksanakan

Kondisi Terminal Karangpucung yang baru. -Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembangunan Terminal Tipe C Karangpucung terus dikebut. Pasalnya, meski bangunan terminal sudah berdiri sejak awal tahun ini, tetapi lokasi terminal baru belum bisa ditempati. 

Kabid Tata Bangunan Dinas PUPR Cilacap, Dudi Krisna mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengurus Surat Perintah Kerja (SPK). Paling lambat SPK tersebut akan diurus hingga Senin depan. 

"Untuk proses lelang sudah selesai. Tahap lanjutan Terminal Karangpucung saat ini progresnya tahap SPK, menunggu jaminan pelaksanaan. Setelah SPK selesai nanti ada semacam rapat untuk persiapan pembangunan," kata dia, Rabu 14 Juni 2023.

BACA JUGA:Tipu Calon Pekerja Migran di Banyumas, 3 Tersangka Human Trafficking Terancam 10 Tahun Penjara

Dudi mengatakan, pembangunan gedung dan sarana prasarana lainnya merupakan tanggung jawab dari Dinas PUPR. Untuk itu, pihaknya akan semaksimal mungkin dalam membangun Terminal Karangpucung.

"Tugas PUPR salah satunya pembangunan sarpras gedung.  Semua yang berhubungan dengan gedung di PUPR. Dishub hanya sebagai operatornya. Dan untuk saat ini,  tidak ada kendala semoga begitu selesai tanda tangan kontrak pelaksanaan bisa langsung pindah (terminal)," ujarnya. 

Dikatakan Dudi, selama ini Terminal Karangpucung lama menggunakan tanah desa. Rencananya tanah desa tersebut akan digunakan untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sehingga, Terminal Karangpucung mendesak untuk direlokasi.

BACA JUGA:Pelantikan Salah Satu Pejabat di Unsoed Menuai Protes dari BEM Unsoed

Dikatakan Dudi saat ini, di Terminal Karangpucung yang baru saat ini, sudah tersedia sejumlah kamar mandi. Dan untuk kantor, fasilitas kuliner, pos polisi, ATM, pagar pembatas dan penerangan baru akan dibangun.

"Target kita sekitar bulan Oktober- November bisa selesai. Karena butuh waktu, harus memindahkan beberapa bangunan, agak ditata cukup banyak. Dan semoga akhir tahun bisa terminal baru bisa dimanfaatkan dan digunakan," jelas Dudi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: